Soloraya
Jumat, 18 Mei 2012 - 12:49 WIB

LAYANAN E-KTP: Libur Panjang, Layanan E-KTP di Boyolali Jalan Terus

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelaksanaan E-KTP di Kecamatan Boyolali awal April 2012 (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Pelaksanaan E-KTP di Kecamatan Boyolali awal April 2012 (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

BOYOLALI-Libur panjang yang diterapkan Pemkab Boyolali tak mengganggu layanan program E-KTP. Karena di sejumlah kecamatan di Boyolali tetap melayani perekaman data E-KTP bagi warganya.

Advertisement

“Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) menyerahkan kepada masing-masing kecamatan untuk libur atau tidaknya pelayanan E-KTP ini. Pemkab tidak memaksa jika memang harus libur silakan,” ujar  Kasi Pengolahan Analisis Data Kependudukan dan Informasi Dispendukcapil Boyolali Yuning Tyas Tusara Wardani saat dihubungi solopos.com, Jumat (18/5/2012).

Tyas menambahkan, kebijakan libur dan tidak terkait pelayanan E-KTP ini tergantung kecamatan. Pasalnya, pihak kecamatan yang lebih tahu soal pencapaian jumlah wajib E-KTP maupun jadwal yang telah dibuat.

Ia menerangkan, selain hari Kamis (17/5) yang libur karena hari Kenaikan Isa Al Masih, sejumlah kecamatan di Boyolali tetap melakukan perekaman data. Lebih lanjut ia menjelaskan beberapa kecamatan yang melakukan perekaman data pada Jumat (18/5) yakni Cepogo, Juwangi dan Ngemplak.

Advertisement

Tyas memaparkan, hari Sabtu (19/5) 19 kecamatan di Boyolali melakukan perekaman data. Hal ini dilakukan sesuai jadwal yang telah dibuat oleh masing-masing kecamatan.

Sementara itu, Camat Cepogo, Siti Askariyah menjelaskan, pihaknya meminta libur untuk pelayanan E-KTP ini. Akan tetapi, para petugas justru menginginkan pelayanan tetap dibuka penuh untuk hari Jumat ini.

“Kecamatan Cepogo sebenarnya libur sesuai SE dari Pemkab Boyolali. Namun, petugas E-KTP meminta layanan tetap dibuka. Sebab, kemungkinan mereka yang bekerja di luar kota pulang kampung dan menyempatkan diri rekam data E-KTP,” tuturnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif