Soloraya
Kamis, 17 Mei 2012 - 10:20 WIB

KECELAKAAN DI PENGGUNG: Minibus Rombongan Pelayat Tabrak Pohon, 7 Luka

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - MINIBUS RINGSEK--Sebuah mini bus ringsek setelah menabrak pohon di Dukuh Ringinsari, Desa Penggung, Kecamatan Boyolali Kota, Rabu (16/5) sore. Akibatnya, tujuh penumpang mengalami luka-luka. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/SOLOPOS)


MINIBUS RINGSEK--Sebuah mini bus ringsek setelah menabrak pohon di Dukuh Ringinsari, Desa Penggung, Kecamatan Boyolali Kota, Rabu (16/5) sore. Akibatnya, tujuh penumpang mengalami luka-luka. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI--Kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah minibus terjadi Dukuh Ringinsari, Desa Penggung, Kecamatan Boyolali Kota, Rabu (16/5/2012) sore. Akibatnya, tujuh orang penumpang menderita luka berat dan ringan. Mereka dirawat intensif di RSUD Pandan Arang.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, di lapangan menyebutkan angkutan umum bernomor polisi H 1732 BC itu menabrak pohon setelah berusaha menghindari pengendara sepeda motor. Minibus ini mengangkut rombongan pelayat yang berasal dari Dukuh Candi, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Rombongan yang masih satu keluarga itu sedianya akan melayat ke rumah kerabatnya yaitu almarhum Iman Sukino di Dukuh Karangduwet, Desa Winong, Kecamatan Boyolali Kota. Nahas, minibus yang mereka tumpangi justru mengalami kecelakaan.

Ketujuh korban luka adalah Agung Haryana (sopir), 33, Aslamia (istri sopir), 21, Selvia (anak sopir), 3 bulan dan Sutarni (orangtua), 70. Sedangkan korban lain yaitu Ana Hartati, 36, Jalil, 41 dan Upik, 15 (luka ringan).

Advertisement

Kanit Laka Iptu Aifin mengatakan, kecelakaan tunggal bermula ketika minibus yang dikemudikan Agung melaju dari arah utara (Desa Penggung) menuju selatan (Desa Winong). Sesampainya di lokasi kejadian minibus berpapasan dengan pengendara sepeda motor. Sepeda motor itu melaju dengan kecepatan tinggi dan berada di tengah jalan.

“Sang sopir berusaha untuk menghindari sepeda dengan membanting setir ke kiri. Nahas, mobil itu justru menabrak sebuah pohon. Bagian depan mobil ringsek,” ujarnya saat ditemui wartawan di Satlantas Polres Boyolali, Kamis (17/5/2012).

Ia menjelaskan minibus itu menyeruduk pohon randu di jala desa di Dukuh Ringinsari, Desa Penggung.  Warga sekitar dan petugas Satlantas Boyolali pun segera mendatangi lokasi kejadian. Para korban langsung dibawa ke RSUD Pandan Arang. “Sang sopir terjepit sehingga evakuasi sempat kesulitan. Ia mengalami luka patah tulang pada kaki kirinya. Kasus kecelakaan itu kini masih dalam penanganan Satlatnas Polres Boyolali,” jelasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif