Soloraya
Senin, 14 Mei 2012 - 16:11 WIB

TELINGA PUTUS: Mabuk, Warga Sawit Gigit Telinga Tetangga

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

ILUSTRASI (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI- Nasib apes menimpa Sugiarto, warga Dukuh Majan, Desa Kemasan, Kecamatan Sawit. Lelaki 32 tahun ini telinganya putus lantaran digigit tetangganya sendiri, Kusdiatmo, 35. Saat kejadian pelaku dalam keadaan mabuk berat. Akibatnya, korban harus dilarikan ke rumah sakit karena luka yang diderita cukup serius.

Advertisement

“Saat ini pelaku tengah dalam pengejaran aparat kepolisian. Pelaku kabur setelah melakukan penganiayaan dengan menggigit telinga tetangganya hingga putus,” ujar Kasubag Humas Polres Boyolali AKP Margono saat ditemui wartawan di Mapolres Boyolali, Senin (14/5/2012).

Margono menjelaskan perstiwa itu terjadi Selasa (8/5) pekan lalu sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu di lingkungan tempat tinggal korban sedang mati listrik. Korban yang tengah berada di rumah mendengar seseorang yang sedang menelepon dengan suara keras.

Korban kemudian mengecek asal suara yang ternyata dari rumah tetangganya, Sukiran. Ia memeriksa teras rumah Sukiran dengan membawa lampu teplok karena sedang mati listrik.
Ia mendapati seseorang tengah tiduran di teras rumah Sukiran. Ketika dilihat lebih dekat, orang tersebut adalah Kusdiatmo, tetangganya yang mabuk berat.

Advertisement

Pelaku yang merasa terusik dengan kedatangan korban pun berulah. Keduanya terlibat adu mulut hingga terjadi perkelahian. Akibatnya, telinga sebelah kanan korban putus karena digigit pelaku.

Para tetangga pun berdatangan dan melerai keduanya. Peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Sawit. Sedangkan korban langsung dibawa ke puskesmas setempat. Sementara si pelaku kabur.

“Korban dirujuk ke Rumah Sakit Islam Surakarta untuk mendapatkan perawatan intensif. Pelaku dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan hukuman maksimal lima tahun penjara,” jelasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif