Sport
Sabtu, 12 Mei 2012 - 21:44 WIB

LIGA INGGRIS: West Bromwich vs Arsenal, Finis Tiga Besar

Redaksi Solopos.com  /  Adhitya Noviardi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BIRMINGHAM—Arsenal ingin mengulang apa yang terjadi enam tahun lalu ketika mengalahkan Tottenham Hotspur dalam perebutan tiket Liga Champions yang ditentukan hingga match day terakhir Liga Premier.
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa ada banyak kesamaan musim ini dengan musim 2005/2006. Enam tahun lalu, Arsenal dan Spurs bersaing finis di peringkat empat yang ditentukan di pertandingan terakhir liga.
Saat itu Spurs yang difavoritkan justru kalah di West Ham setelah virus misterius menjangkiti pemain Spurs. Di mana pihak klub menyalahkan lasagna yang dimakan para pemain di hotel sebagai penyebab serangan virus tersebut. Kekalahan dari West Ham itupun mengizinkan Arsenal melewati Spurs untuk finis di peringkat empat klasemen.
Sementara di musim ini, merebak kekhawatiran finis di peringkat empat tidak akan menjamin Spurs maupun Arsenal untuk terkualifikasi ke Liga Champions (LC). Pasalnya, Chelsea yang telah pasti finis di luar empat besar klasemen (posisi untuk lolos ke Liga Champions), bisa tampil di turnamen antar-klub elite Eropa jika menang atas Bayern Munich di final Liga Champions pada 19 Mei mendatang.
Karenanya, finis di peringkat tiga menjadi pilihan teraman jika ingin tampil di LC musim depan. Arsenal bisa mewujudkan itu asalkan menang dalam lawatan ke West Bromwich Albion, Minggu (13/5).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif