Ah-tenane
Sabtu, 12 Mei 2012 - 09:23 WIB

JON KOPLO: Taksi PNS

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Beberapa waktu lalu, Jon Koplo, rekan bisnis Tom Gembus datang dari luar kota untuk sebuah pertemuan bisnis di Solo. Koplo tiba di Kota Solo menjelang siang setelah beberapa jam menempuh perjalanan dengan bus. Karena satu hal yang tak bisa ditinggalkan, Gembus tak bisa menjemput sahabatnya itu. Koplo disarankan untuk naik taksi saja agar sampai di lokasi lebih cepat.
Setelah menunggu lama tak juga ada taksi yang melintas, Koplo memutuskan untuk pindah lokasi yang lebih ramai. Sampai di sebuah persimpangan akhirnya ia menemukan sebuah taksi yang sedang ngetem. Koplo pun mendekat dan membuka pintu taksi. Mendengar pintu mobilnya dibuka, sang sopir gragapan kaget kerena baru saja terlelap. Ekpresi itu pun segera berubah dengan senyuman menyambut calon penumpangnya.
Namun bukan balasan senyuman, Koplo justru mengurungkan niatnya dengan menutup kembali pintu taksi. “Bukan taksi ternyata,” gumam Koplo.
Hlo Mas, kok nggak jadi? Tarif biasa kok,” kata sopir taksi sambil membuka kaca mobil. Koplo hanya termangu dan bingung.
“Maaf, ini benar taksi?” tanya Koplo ragu yang membuat sopir heran.
Sampeyan itu gimana ta? Lha jelas taksi gini kok masih nanya?” jawab sopir taksi. Koplo lalu melihat ke arah sopir taksi tersebut dengan seksama.
Jenengan PNS ta Pak? Bukan sopir taksi ta?” tanya  Koplo seketika membuat sopir kaget.
Setelah paham sopir tersebut kembali tersenyum.  “Walah, sampeyan kok ngece ta? Ini seragam dinas dari kantor saya je!” jawab sopir taksi sambil menunjukkan badge yang terpasang di bajunya.
Akhirnya Koplo masuk ke dalam taksi setelah benar-benar yakin jika mobil tersebut adalah taksi bukan mobil pribadi. Di tengah perjalanan Koplo tersenyum kagum, “Solo benar-benar unik, sopir taksi saja seragamnya mirip PNS…”

Yusuf Cahyono, Kaloran Lor RT 03/RW 05 Giritirto, Wonogiri

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gembus Jon Koplo Pns Sopir Taksi Tom
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif