Ah-tenane
Jumat, 11 Mei 2012 - 08:08 WIB

JON KOPLO: Dikejar Hantu

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boleh percaya boleh tidak. Kisah medeni dan nggumunke ini benar-benar dialami oleh Jon Koplo, salah seorang warga kampung di Solo, akhir Mei tahun lalu. Saat itu, jagoan kampung yang bertubuh methekol ini mendapat undangan pernikahan Tom Gembus, temannya yang mempersunting gadis Sunda. Bersama rombongan pengantin pria, sore itu Koplo berangkat dari Solo menuju Tasikmalaya mengendarai sebuah minibus untuk njagong esok harinya.
Di tengah perjalanan, karena terlalu capek, rombongan ngaso di sebuah masjid sekaligus bermalam. Entah mengapa, ketika teman-temannya pada salat Isya, Koplo memilih untuk mendahului tidur.
Di tengah malam, ketika semua temannya pada terlelap tidur, Koplo justru terbangun karena merasa kakinya ditendangi seseorang sambil berteriak, “Sholat…! Sholat…! Sholat!” perintah orang tersebut.
Mak jenggirat, Koplo kaget dan marah karena digugah dengan kasar. “Kurang ajar! Sapa iki wani-wanine ndugangi aku!” batin Koplo umub atine sambil balas menendang.
Mendapat perlawanan, orang tersebut memanggil teman-temannya dan mereka beramai-ramai mengangkat tubuh Koplo, lalu diuncalke ke luar masjid. Tak hanya itu, orang-orang tersebut terus mengejar Koplo. Koplo keder juga hatinya. ia pun lari terbirit-birit sambil berteriak, “Toloooonggg…. Tolooonnnggg!!!” suara Jon Koplo membahana di tengah malam, namun tak ada seorang pun yang mau menolong, padahal di dekat situ ada sekumpulan pemuda yang tengah ronda. Jangankan menolong, mereka malah menertawai dan mengira Koplo orang gila. Tak ada seorang pun yang bisa melihat kalau ternyata Koplo sedang dikejar-kejar sekelompok makhluk gaib penunggu masjid!
Entah bagaimana ceritanya, ketika sadar tahu-tahu Koplo sudah dipegangi teman-temannya. “Makanya kalau mau masuk masjid itu wudu dulu terus salat, bukannya tidur!” seloroh teman-temannya.

AJ Prayitno, Jl KH Samanhudi 106 Sondakan, Solo

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif