Soloraya
Kamis, 10 Mei 2012 - 20:40 WIB

TERMINAL BOYOLALI: Terminal Sunggingan Bakal Dipindah

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AKAN DIPINDAH -- Pintu selatan Terminal Bus Sunggingan, Boyolali. Terminal ini bakal dipindah ke lahan lapangan Desa Penggung, Kecamatan Boyolali Kota. (panoramio.com)

AKAN DIPINDAH -- Pintu selatan Terminal Bus Sunggingan, Boyolali. Terminal ini bakal dipindah ke lahan lapangan Desa Penggung, Kecamatan Boyolali Kota. (panoramio.com)

BOYOLALI – Terminal Boyolali yang terletak di Sunggingan, Kecamatan Boyolali Kota bakal dipindah. Pemindahan terminal ini akan dilakukan tahun ini. Selain itu, terminal bus ini direncanakan dipindah ke lapangan Desa Penggung, Kecamatan Boyolali Kota.
Advertisement

“Kita rencanakan, terminal akan dipindah. Pembangunan terminal yang baru menggunakan dana dari pusat dan akan cair pada bulan ini. Hal ini seiring dengan perbaikan di jalur lingkar utara,” papar Bupati Boyolali, Seno Samodro, Kamis (10/5/2012).

Dijelaskan, proses pemindahan ini sekaligus pelebaran jalan akses masuk ke terminal. Kabupaten Boyolali mendapatkan kucuran dana sekitar Rp15miliar dari pusat. Sedangkan sekitar Rp10miliar akan digunakan untuk membangun terminal baru. Sisanya untuk pembangunan jalan.

Lebih lanjut Bupati menerangkan gambar bangunan terminal sudah hampir jadi. Menurutnya, rencana pembangunan terminal yang baru akan segera dimulai. Pemindahan ini dimaksudkan untuk membuat terminal yang lebih representatif. “Prosesnya masih menunggu pembebasan tanah. Jika cepat selesai terminal baru bisa disegerakan dibangun. Baru kemudian akses jalan menyusul selanjutnya,” tambahnya.

Advertisement

Menurutnya, pembangunan ini sejalan dengan adanya perbaikan di jalur lingkar utara. Diakui, jalur kendaraan bertonase berat itu semakin parah. Direncanakan, Jalan Prof dr Soeharso tersebut bakal dicor rigid. Sedangkan perbaikannya juga dimulai bulan ini.

Sementara itu, Kepala UPT Terminal Sunggingan, Sutomo menyatakan hingga saat ini belum ada sosialisasi terkait rencana pemindahan terminal. Akan tetapi, banyak warga yang sudah mengetahuinya. Pihaknya berpendapat jika dipindah ke Penggung tidak menjadi masalah karena letaknya masih satu jalur dengan terminal saat ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif