Soloraya
Kamis, 10 Mei 2012 - 10:55 WIB

PASAR CANDIREJO: Pasar Dipindah, Pedagang Tak Tahu

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sederet kios di lantai dua Pasar Candirejo, Pengging, Banyudono, Boyolali masih banyak yang kosong, Kamis (10/5/2012). Direncanakan, pasar tradisional ini bakal dipindah. (JIBI/Solopos/Farida Trisnaningtyas)

KIOS KOSONG-Sederet kios di lantai dua Pasar Candirejo, Pengging, Banyudono, Boyolali masih banyak yang kosong, Kamis (10/5/2012). Direncanakan, pasar tradisional ini bakal dipindah. (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

BOYOLALI-Pemkab Boyolali berencana memindahkan pasar tradisional Candirejo. Namun sejumlah pedagang Pasar Candirejo, Pengging, Banyudono mengaku belum mengetahui rencana pemindahan pasar tersebut.

Advertisement

Kebanyakan dari mereka baru mendengar sebatas kabar angin. Meskipun demikian, mereka menyatakan setuju terkait rencana Pemkab Boyolali ini.

Dijelaskan, para pedagang tidak keberatan jika pasar dipindah. Akan tetapi, selama pemindahan pasar itu mereka tidak ditarik bayaran. Selain itu, bangunan pasar harus sudah disiapkan terlebih dahulu.

“Kami hanya mendengar kabar burung saja dan belum mengetahui secara pasti rencana pemindahan pasar ini. Hingga sekarang belum ada sosialisasi kepada para pedagang,” jelas Pengurus Paguyuban Ngudi Rejeki, Pasar Candirejo, Pengging, Boyolali, Suwandi saat ditemui wartawan di pasar, Kamis (10/5/2012).

Advertisement

Suwandi mengatakan kabar yang ia dapatkan pasar bakal dipindah ke sebelah timur. Menurutnya, pemindahan pasar tidak jadi soal. Pasalnya, kondisi pasar relatif sepi. Menurutnya, lebih baik jika bangunan pasar yang baru dibangun dulu hingga selesai baru kemudian pindahan.

Di samping itu, ia meminta letak pasar baru nantinya tidak berdekatan dengan supermarket-supermarket seperti saat ini. Sebab,  keberadaan supermarket modern membuat pasar sepi pengunjung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif