Ah-tenane
Kamis, 10 Mei 2012 - 08:09 WIB

JON KOPLO: Kencan Bangkrut

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jon Koplo, salah satu mahasiswa sebuah universitas di Pabelan baru saja mendapat kiriman uang saku dari orangtuanya di Kudus. Merasa kantongnya lagi tebal, Koplo ingin nanjakke duit itu buat nraktir pacarnya, Lady Cempluk, nonton film di sebuah mal di Solo. Berhubung langit di atas tampak mendung dan takut kehujanan, Koplo memilih naik taksi bersama Cempluk. “Sekali-sekali naik taksi biar lebih mesra tur nggaya,” pikir Koplo.
Singkat cerita, acara jalan-jalan, nonton plus makan-makan berlangsung lancar. Namun tan kocapa, ketika Koplo mengantar pulang Cempluk pulang ndilalah ada truk terguling di daerah Kertonatan sehingga jalanan macet. Alhasil, argo taksi naik jadi dua kali lipat. Koplo langsung kemringet dan pucet saat melihat angka argo terus bertambah meski taksi mbegegeg tak bisa jalan.
Sampai di rumah Cempluk, setelah masrahke kepada orangtuanya, Koplo kembali naik taksi yang masih menunggunya. Namun baru berjalan sepuluh meter, Koplo langsung turun dari taksi dan menelepon Tom Gembus, teman satu kosnya, minta dijemput di daerah Ngasem.
Kapok aku Mbus, jatah sangu setengah sasi langsung bablas,” sambat Koplo.
Mulakna rasah nggaya, numpak taksi mangkat-mulih, mbasas anu sambat,” ledek Gembus yang anyel juga karena malam-malam harus menjemput Koplo yang kehabisan ongkos pulang.

Sari Puspita Dewi, Tirtomarto, RT 03/RW 01 Pengging, Banyudono, Boyolali

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif