Soloraya
Kamis, 10 Mei 2012 - 16:57 WIB

DISTANBUNHUT BOYOLALI: Jabatan Kepala Distanbunhut Kosong

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI–Jabatan kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut) Boyolali kini kosong.

Pasalnya,  Wisnu Hermadi selaku pemegang jabatan tersebut memasuki masa pensiun per awal Meil lalu.

Advertisement

“Memang, posisi kepala Distanbunhut kosong. Kini tugas tersebut diserahkan kepada Plt (pejabat pelaksana tugas-red) yaitu Juwaris yang juga menjabat sebagai Asisten II Setda Boyolali,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boyolali, Sutojoyo saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis (10/5/2012).

Sutojoyo mengatakan tugas-tugas terkait dinas tersebut sementara waktu diampu oleh Asisten II hingga adanya pengganti. Dijelaskan, pejabat yang bakal mengisi diputuskan langsung Bupati dengan pertimbangan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Lebih lanjut ia menerangkan pejabat yang akan menduduki posisi tersebut bisa jadi dari kalangan eselon II maupun eselon III yang tengah promosi. Menurutnya, keputusan itu mengacu kepada sejumlah aturan yang ada.

Advertisement

“Ada kriteria yang harus terpenuhi. Jadi tidak bisa asa tunjuk. BKD sebagai salah satu tim hanya berwenang menyajikan sejumlah data. Adapun keputusan di tangan Bupati,” tambahnya.

Di jajaran eselon II sendiri yang bakal pensiun tahun ini selain Wisnu Hermadi yakni Moeljoto yang tengah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Dikpora), Drajatno serta Kepala Inspektorat Rahmad Hadi Santosa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif