Soloraya
Kamis, 10 Mei 2012 - 15:44 WIB

DANA RESES Legislator Capai Rp1,6 miliar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KLATEN–Kalangan anggota DPRD Klaten ramai-ramai menggelar reses untuk menyerap aspirasi masyarakat atau konstituen partai. Alokasi dana yang disiapkan untuk kegiatan reses tahun ini menyentuh angka Rp1,6 miliar.

Anggota Fraksi Partai Golkar, Sunarto saat ditemui Solopos.com di Gedung DPRD Klaten, Kamis (10/5), mengatakan reses digelar mulai Selasa-Jumat (8-11/5) besok. Namun dirinya sudah menyelenggarakan reses di Balaidesa Krecek, Kecamatan Delanggu, Selasa lalu. Reses itu dihadiri sekitar seratusan masyarakat dan konstituen partai. “Salah satu aspirasi yang kami serap dalam reses itu meliputi permintaan pembenahan saluran irigasi yang mengalir dari Desa Krecek ke Mranggen,” papar Sunarto.

Advertisement

Dalam reses itu, masyarakat juga meminta Pemkab Klaten bisa membersihkan kawasan Lapangan Merdeka dan trotoar jalan di sekelilingnya dari para pedagang oprokan. Keberadaan pedagang oprokan di sekitar lapangan dan trotoar menimbulkan kesan kumuh dan kerap memicu terjadinya kemacetan lalu lintas.

“Itu adalah masalah klasik yang belum juga diselesaikan oleh Pemkab Klaten. Political will dari Pemkab Klaten sangat menentukan keberhasilan dalam mengajak pedagang masuk ke dalam pasar,” papar Sunarto.

Ditemui terpisah, anggota Fraksi PDI Perjuangan, Sriyanto mengaku baru akan menggelar reses pada Jumat di Balaidesa Kunden. Rencananya, reses itu akan diikuti sedikitnya 150 warga dan konstituen partai.

Advertisement

Baik Sriyanto maupun Sunarto enggan menyebutkan berapa biaya yang dibutuhkan untuk menggelar reses kali ini. Namun, dalam APBD 2012, alokasi dana untuk kegiatan reses keseluruhan anggota DPRD Klaten menyentuh Rp1,6 miliar. Senilai Rp1,03 di antaranya digunakan untuk belanja pegawai. Sementara sisanya, sekitar Rp600 juta digunakan untuk belanja barang dan jasa.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dana Dprd Klaten Reses
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif