THE AVENGERS
Film Favorit Keluarga

The Avengers (frowninghour.tumblr.com)The Avengers (frowninghour.tumblr.com)

Belum ada sepekan diputar serentak di seluruh dunia, The Avengers menuai respons luar biasa, termasuk di Solo. Tidak hanya untuk kalangan anak muda, tapi film ini pun diburu oleh anak-anak dan orangtua.

The Avengers (frowninghour.tumblr.com)

The Avengers menjadi film favorit keluarga. Naning, ibu dua anak yang tinggal di Kartasura, Sukoharjo mengaku sudah dua kali nonton film bikinan Marvel ini.

“Aku bersama suami dan anakku sudah nonton The Avengers Minggu (6/5) lalu. Namun masih kurang puas sehingga hari ini (Selasa-red) nonton lagi, filmnya seru banget !” ungkapnya penuh semangat saat ditemui Espos di lobi Cinema XXI, Selasa (8/5).

Diakui Naning, tokoh-tokoh superhero yang ada di komik dan majalahkarakternya terlihat jelas di The Avengers.

“Saya sudah baca ceritanya sebulan lalu, jadi begitu film ini diputar di Solo, ya tak perlu nunggu lagi, ajak keluarga nonton,” lanjutnya sambil menggandeng putrinya yang baru duduk di kelas 1 SD.

Hal serupa juga dirasakan oleh Ian, 25, mahasiswa di sebuah perguruan tinggi swasta di Solo ini penasaran lihat filmnya di layar lebar karena sudah baca sinopsisnya di media online.

“Kurang seru kalau tidak nonton filmnya langsung, apalagi saya paling suka dengan film action. Semua film action sudah saya tonton, nah ini lebih seru lagi karena para superhero bersatu dalam satu film,” tuturnya yang ditemani teman perempuannya untuk nonton The Avengers.

Demikian pula dengan Inaya, 23, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ini mengaku hobi membaca komik superhero.

“Seru sekali, apalagi karakter superhero-nya sama dengan yang ada di komik,” katanya.

Menurut Inaya, tidak sekadar seru filmnya namun ada spirit positif yang dapat diambil dari film The Avengers.

“Spiritnya kekompakan dapat melawan kejahatan sedahsyat apapun, meskipun awalnya para superhero ini sempat diadu domba,” ungkap Inaya.

Pemutaran film The Avengers ini pun menjadi prioritas bagi Manajemen CinemaXXI, Solo Square dan Grand21, Solo Grand Mall. Terbukti sejak kali pertama diputar Jumat (4/5) lalu, langsung diputar di empat studio sekaligus, yaitu di Studio 1, Studio 2, Stuido 3 dan Studio 4. Demikian pula diputar di dua studio di Grand21, Solo Grand Mall.

Menurut General Manager Cinema XXI, Bambang Rahmad Widodo, sejak kali pertama diputar Jumat (4/5) pihaknya sudah menyediakan empat studio yang diputar secara serentak.

“Dari Jumat sampai Senin ada sekitar 4.000 lebih penonton yang menyaksikan The Avengers. Tiap harinya rata-rata 1.000–1.200 penonton,” kata Bambang saat ditemui Solopos.com di Cinema XXI, Selasa.

Untuk pemutaran The Avengers, sambung Bambang, pihaknya menyiapkan tiga studio 2D dan  satu studio 3D di Studio 2.

“Kami sudah memprediksikan sebelumnya untuk membuka empat studio sekaligus karena film superhero ini sudah ditunggu-tunggu penggemarnya sejak lama. Kami yakin masing-masing superhero pasti ada penggemarnya, apalagi ini empat superhero sekaligus,” jelasnya.

Bahkan untuk mengantisipasi membanjirnya antrean penonton pada hari pertama, pihaknya sudah melayani pemesanan tiket film The Avengers yang diputar Jumat-Minggu (4-6/5).

“Dua hari sebelum The Avengers diputar kami sudah melayani pembeli. Ini baru kali pertama kali lakukan karena film ini memang mendapat respons yang luar biasa,” lanjut Bambang.

Booming film The Avengers ini, sambung Bambang, akan bertahan hingga satu bulan lebih sehingga manajemen XXI memutuskan untuk tetap membuka empat studio sekaligus untuk memutar The Avengers.

Editor: | dalam: Layar |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »