Sport
Rabu, 9 Mei 2012 - 19:45 WIB

FINAL CHAMPIONS: Di Matteo Ragukan Kondisi Cahill & Luiz

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Chelsea, Roberto di Matteo (Reuters/Stefan Wermuth)

Pelatih Chelsea, Roberto di Matteo (Reuters/Stefan Wermuth)

LONDON-Manajer sementara Chelsea, Roberto Di Matteo masih harap-harap cemas mengenai kondisi dua pemain belakangnya, Gary Cahill dan David Luiz. Keduanya belum bisa dipastikan fit untuk diturunkan menghadapi Bayern Munich di final Liga Champions, 19 Mei mendatang.

Advertisement

The Blues, julukan Chelsea, mengalami krisis pemain di lini pertahan untuk menghadapi final di Allianz Arena. Selain Cahill dan Luiz yang kondisinya masih diragukan tampil, Chelsea sudah pasti tak bisa diperkuat kapten John Terry dan Branislav Ivanovic yang menjalani skorsing.

Jika fit, Cahill dan Luiz diperkirakan akan diduetkan menjaga jantung pertahanan Chelsea. Namun keduanya hingga sekarang masih berjuang memulihkan diri dari masalah hamstring.
Cahill menepi dalam tiga pertandingan terakhir setelah mengalami cedera di leg kedua semifinal Liga Champions kontra Barcelona. Sedangkan Luiz absen dalam enam pertandingan terakhir Chelsea setelah dibekap cedera saat menang atas Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA.

Dua pemain belakang itu juga absen saat Chelsea ditekuk Liverpool dengan skor 1-4 di Anfield. Dalam laga itu Di Matteo juga tak menurunkan sejumlah pemain pilar karena cedera.
Dengan hanya menyisakan satu pertandingan lagi di Liga Premier yaitu dengan menghadapi Blackburn Rovers sebelum melawan Bayern, Di Matteo belum yakin apakah Cahill dan Luiz bisa pulih tepat waktu.

Advertisement

“Kami mengalami masalah cedera pemain. Ada lima pemain yang menepi dan kami harus melihat bagaimana kondisi pemain setelah malam ini,” ujar Di Matteo seusai kekalahan dari Liverpool seperti dilansir Sky Sports, Rabu (9/5/2012) WIB.

“Saya akan senang mendapatkan semua pemain yang bisa dimainkan di final. Kami sedang bekerja mengenai kebugaran (Luiz dan Cahill) dan berusaha mendapatkan mereka kembali secepat mungkin. Namun kami belum bisa memastikan waktunya.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif