News
Selasa, 8 Mei 2012 - 10:49 WIB

WISMA ATLET: KPK Periksa Ketua Komisi X Mahyuddin

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mahyuddin (foto detikcom)

Mahyuddin (foto detikcom)

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menggeber penyidikan kasus wisma atlet dan permainan anggaran di sejumlah proyek di universitas yang menjerat Angelina Sondakh. Hari ini KPK memanggil Ketua Komisi X DPR Mahyuddin sebagai saksi untuk Angie.

Advertisement

“Yang bersangkutan dipanggil sebagai saksi untuk tersangka AS,” tutur Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha, Selasa (8/5/2012).

Mahyuddin telah datang di kantor KPK sejak pukul 09.10 WIB. Mengenakan batik coklat dan berpeci, dia didampingi satu orang koleganya.

“Nanti saja ya,” ujar Mahyuddin singkat.

Advertisement

KPK saat ini fokus untuk mengusut informasi yang hanya diketahui oleh Angie seorang. Salah satunya, KPK menelusuri permainan di Komisi X.

“Kami mengembangkan lebih jauh lagi informasi penting yang hanya Angelina yang tahu,” tutur Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, di Jakarta, Senin (30/4/2012).

Bambang tidak menyebut secara terperinci mengenai informasi ekslusif yang dimiliki Angie itu. Namun sedikit bocorannya, informasi itu terkait permainan anggaran di proyek-proyek di kementerian yang terkait dengan Komisi X, tempat Angie bekerja.

Advertisement

“Misalnya soal pembahasan di Komisi X mengenai proyek-proyek di Kementerian,” ujar Bambang.

Komisioner yang membidangi sektor penindakan ini berharap Angie mau buka mulut. “Angie kan orang rasional, dan ini untuk membuka kasusnya,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif