KEJURNAS KARATE
Ratusan Atlet Karate Siap Banjiri Solo Cup IV

PELATIHAN JURI KARATE—Sejumlah peserta mengikuti ujian praktek saat penataran juri/wasit di Makorem 074/Warastratama Surakarta, Kamis (3/5/2012). Kegiatan ini digeber menjelang bergulirnya Kejurnas pelajar Solo Cup IV di Sritex Arena, Solo, Jumat-Minggu (4-6/5/2012). (Hanifah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS) PELATIHAN JURI KARATE—Sejumlah peserta mengikuti ujian praktek saat penataran juri/wasit di Makorem 074/Warastratama Surakarta, Kamis (3/5/2012). Kegiatan ini digeber menjelang bergulirnya Kejurnas pelajar Solo Cup IV di Sritex Arena, Solo, Jumat-Minggu (4-6/5/2012). (Hanifah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Sedikitnya 500 atlet karate dari berbagai daerah di Tanah Air bakal membanjiri Kejurnas karate pelajar Solo Cup IV di Sritex Arena Solo, Jumat-Minggu (4-6/5/2012).

Jumlah peserta kemungkinan besar masih akan bertambah mengingat target panitia mencapai 1.000 atlet. Sekretaris Pengkot Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Solo, Ibnu Salimi membeberkan Kejurnas pelajar Solo Cup telah berinovasi dan memperluas diri di tahun keempat ini.

“Jika pada penyelenggaraan pertama dan kedua hanya meliputi Jateng-DIY, lalu penyelenggaraan ketiga untuk Jawa-Bali, pada penyelenggaraan kali keempat ini mencakup seluruh daerah dengan level turnamen nasional,” beber Ibnu dalam jumpa pers di Makorem 074/Warastratama Surakarta, Kamis (3/5/2012).

Ratusan peserta antara lain mewakili Pengkot atau Pengcab mereka masing-masing. Namun tidak sedikit peserta yang membawa bendera klubnya, seperti Bandung Karate Club (BKC) Banyumas. Wakil dari Makasar, Kalimantan Barat, Jogja dan Pati sudah memastikan diri turun di Solo Cup IV.

“Sedangkan wakil Jakarta akan absen karena berbenturan dengan kejuaraan di Padang,  Jatim juga absen karena sedang mengadakan Selekda. Namun tetap ada perwakilan dari klub-klub di daerah itu,” sambung Ibnu.

Atlet Solo sendiri tidak akan turun dengan nama kontingen Forki Solo. Mareka akan terjun dengan nama klubnya masing-masing ataupun terjun secara perorangan. Solo Cup IV akan memperebutkan 46 keping medali emas dari 46 kelas yang diperlombakan.

Kepala Penerangan Korem 074/Warastratama Surakarta, Mayor Arh Tjatur Supriyono mewakili Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Surakarta yang juga Ketua Umum Pengkot Forki Solo, Kolonel (Inf) Ahmad Supriyadi menjelaskan Kejurnas kali ini diharapkan bisa kembali memunculkan bibit-bibit baru di dunia karate Indonesia.

Untuk memeriahkan Kejurnas ini, pihak penyelenggara dari Korem 074/Warastratama, Solo Karate Club dan Forki Solo juga  menggeber pelatihan juri/wasit di Makorem setempat, Kamis.

Editor: | dalam: Sport |
Menarik Juga »