Ah-tenane
Kamis, 3 Mei 2012 - 08:02 WIB

JON KOPLO: Eh, Salah Masuk

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sore itu Jon Koplo, seorang pemuda Wonogiri, ditelepon kakaknya, Lady Cempluk, dimintai tolong mengantarkan ke rumah sakit untuk mengontrolkan suaminya yang baru beberapa hari keluar setelah opname. Maklum, suaminya belum kuat nyopir, lagipula mobilnya masih nginep di bengkel.
Sehabis salat Magrib, dengan mobil Carry merah kesayangannya, Jon Koplo meluncur ke rumah Cempluk terus berangkat ke rumah sakit.
Sampai di rumah sakit ternyata antreannya lumayan banyak. Dari pada kilang-kileng nganggur, Koplo minta izin kepada mbakyunya untuk pergi ke warnet.
Ya wis, kamu ke warnet saja dulu. Nanti kalau sudah rampung tak-SMS,” jawab Cempluk. Koplo pun pergi ke warnet terdekat.
Sekitar 1 jam kemudian, Cempluk SMS, “wis rampung, Plo. Ayo mulih.”
Setelah membayar tarif warnet, koplo segera bergegas menuju mobilnya, namun badalaaa..! Koplo njenggirat kaget karena melihat mobilnya sudah dipenuhi oleh ibu-bu!
Wadhuh, iki wong ngendi kok numpaki mobilku? Gek nganti suk-sukan sisan,” batin Koplo bingung. Ia pun bertanya pada salah satu penumpang, sebut saja Gendhuk Nicole, “Badhe tindak pundi, Bu?”
“Mau pulang ke Magetan, Mas,” jawab Nicole.
We lhadalah! Ini mobil saya, Bu. Saya mau pulang ke Wonogiri, bukan mau ke Magetan,” terang Koplo sambil menahan tawa.
Hlo, iki dudu mobile awake dhewe ta? Wadhuh, nyuwun pangapunten nggih Mas, kliru. Saya kira ini mobil rombongan ke Magetan,” kata Nicole kisinan. Spontan para penumpang yang semuanya ibu-ibu itu turun sambil ngguyu ngekek-ngekek.
Oalah… lha wong mobile padha,” kata ibu-ibu itu sambil gembrudug turun dari mobil.

Titik Setyaningsih, Mojoreno Lor RT 01/RW 04 Mojoreno, Sidoharjo,
Wonogiri 57682

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif