News
Rabu, 2 Mei 2012 - 11:23 WIB

PERINGATAN HARDIKNAS: Generasi Emas Jadi Fokus Utama

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - MENYANYI--Siswa difabel Kota Solo menyanyikan beberapa lagu dalam rangkaian upacara Hardiknas di Balaikota Solo, Rabu (2/5/2012). (Eni Widiastuti/JIBI/SOLOPOS)

MENYANYI--Siswa difabel Kota Solo menyanyikan beberapa lagu dalam rangkaian upacara Hardiknas di Balaikota Solo, Rabu (2/5/2012). (Eni Widiastuti/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Generasi emas Indonesia menjadi fokus utama pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2012.

Advertisement

Dalam sambutannya saat upacara memperingati Hardiknas di Balaikota Solo, Walikota Solo, Joko Widodo mengungkapkan tema Hardiknas kali ini adalah Bangkitkan Generasi Emas Indonesia.

Tema tersebut menyiratkan pentingnya membangun dan memperkokoh kesadaran bangsa akan pentingnya pendidikan dan memperkuat komitmen stakeholder bangsa. “Orientasi pendidikan tak boleh hanya aspek pengetahuan, tapi juga budi pekerti, kesadaran berbudaya dan pendidikan karakter,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Jokowi, pendidikan harus diupayakan pada pembangunan manusia yang mempunyai kecerdasan teknologi, pengetahuan dan berbudi pekerti luhur. Khusus Kota Solo, ungkapnya, Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta (BPMKS) akan dikoreksi agar lebih tepat sasaran. Kualitas guru juga akan ditingkatkan. Oleh sebab itu guru harus meng-up grade diri menjadi guru emas agar mampu menciptakan generasi emas Indonesia.

Advertisement

Sementara Kepala Disdikpora Solo, Rakhmat Sutomo menegaskan generasi emas adalah generasi yang cerdas, kompetitif dan berkarakter.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif