News
Rabu, 2 Mei 2012 - 12:24 WIB

MENKES MENINGGAL DUNIA: Endang pun Takluk Oleh Kanker

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Endang Rahayu Sedyaningsih (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

Endang Rahayu Sedyaningsih (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

JAKARTA – Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih meninggal dunia di RSCM siang ini pukul 11.45 WIB. Endang meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker paru-paru.
Advertisement

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar menyatakan duka cita mendalam atas meninggalnya Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih. “Saya sangat berduka, beliau merupakan puteri terbaik bangsa” kata Linda.

Sementara itu, Menko Kesra Agung Laksono di tempat terpisah juga menyampaikan rasa duka cita atas meninggalnya Menkes. “Rencananya saya akan menjadi inspektur upacara pemakaman Menkes,” katanya.

Dia menambahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga telah mengetahui mengenai berita meninggalnya Menkes. Dia juga menambahkan berdasarkan informasi sementara diketahui bahwa menkes akan dikebumikan di San Diego Hills, Karawang.

Advertisement

Menkes dideteksi mengidap kanker paru sejak Oktober 2010. Pengobatan yang selama ini telah dijalani oleh Menkes antara lain radiasi lokal dan bedah beku, tujuannya untuk mengobati kanker secara lokal serta meningkatkan daya tahan tubuh. Tiga pekan lalu, Menkes mulai menjalani perawatan di RSCM karena merasa tubuhnya nyeri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif