Sport
Senin, 30 April 2012 - 00:17 WIB

Tertinggal Lebih Dulu, Inter Berhasil Atasi Cesena 2-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

dtc

Advertisement

MILAN — Inter Milan tertinggal satu gol lebih dahulu sebelum memetik kemenangan di depan pendukungnya sendiri. Disambangi Cesena, tim yang dipastikan degradasi, Nerazzurri akhirnya memenangi pertandingan 2-1.

Bertanding di Giuseppe Meazza, Minggu (29/4/2012) malam WIB, Inter mendominasi permainan. Statistik ESPN Soccernet mencatat, tim tuan rumah memiliki penguasaan bola sebesar 67 persen berbanding 33 persen.

Dari jumlah tembakan, La Beneamata melepaskan total 30 kali dengan delapan di antaranya mengarah ke sasaran sedangkan Cesena hanya dua dari sembilan tendangannya yang on target.

Advertisement

Dengan tambahan tiga poin ini, Inter menjaga kans untuk finis ketiga di akhir musim tetap terbuka. Wesley Sneijder dkk. kinin naik ke posisi lima, menggusur Udinese, dengan koleksi 55 poin hasil 35 kali berlaga. Sedangkan buat Cesena kekalahan ini membuat mereka tetap jadi juru kunci dengan 22 poin.

Setelah melalui babak pertama tanpa gol, Inter masih berjuang untuk membongkar pertahanan Cesena. Di menit 55, Pazzini kembali membuat peluang namun masih bisa digagalkan.

Meski agresif menyerang, Inter justru kecolongan di menit 56. Cesena sukses membuka skor setelah Luca Ceccarelli membobol gawang Castellazzi lewat serangan balik cepat.

Advertisement

Akan tetapi, keunggulan Cesena hanya bertahan dua menit saja. Joel Obi sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Keputusan menggantikan Ricky Alvarez dengan Mauro Zarate terbukti jitu. Si pemain pengganti sukses membawa Inter memimpin di menit 72.

Dari umpan silang yang dikirim oleh Freddy Guarin, Zarate yang berada di tengah kotak berhasil menyambut bola dengan sundulan yang menjebol gawang Cesena. Inter 2, Cesena 1. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif