Entertainment
Senin, 30 April 2012 - 15:09 WIB

EARTH DAY: Peringati Earthday, Sehari Bersepeda

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Earthday belum lama berlalu. Hari Bumi  yang jatuh pada tanggal 22 April, diperingati oleh berbagai pihak.  Salah satunya, SMAN 4 Solo mengadakan Bike to School, Sabtu (21/4).

Pada hari itu, siswa-siswi berangkat sekolah menggunakan sepeda khusus. Ternyata banyak siswa yang berpartisipasi dalam bike to school. Salah satu siswa yang tinggal di Boyolali berangkat ke sekolah menggunakan sepeda. Bahkan sampai ada yang rela berboncengan demi menyemarakkan Bike To School.

Advertisement

Kegiatan tersebut dinilai cukup baik untuk mengurangi polusi yang semakin mencemari bumi tercinta ini. Tak hanya mengurangi polusi, tubuh kita pun bisa menjadi segar dan lebih sehat.

“Harusnya nggak cuma sehari ini saja. Bagus kalau bisa dilakuin tiap hari kayak sekolah-sekolah di luar negeri. Udara pasti jadi lebih bersih,” ungkap salah satu siswi yang berpartisipasi, Omega.

Lain lagi dengan pendapat Theresia, yang tidak mengikuti acara Bike to School saat itu.

Advertisement

“Rumahku jauh dan jalan depan SMA itu jalur bus dan truk besar,  berbahaya buat bersepeda. Menurutku memperingati Earth Day nggak harus bike to school tapi juga bisa dengan cara sepele kayak nggak buang sampah sembarangan. Sepele tapi itu penting banget.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif