Soloraya
Minggu, 29 April 2012 - 18:09 WIB

PROYEK DPU: 19 Paket Pekerjaan Dilelang Secara Elektronik

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KLATEN-Pemerintah Kabupaten Klaten akan meluncurkan 19 paket pekerjaan konstruksi, pekan depan. Paket tersebut akan dilelang melalui lelang pengadaan secara elektronik (LPSE).

Kabag Pembangunan Setda Klaten, Sigit Gatot Budiyanto, mengatakan ke-19 pekerjaan itu merupakan program dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Pekerjaan itu terutama meliputi peningkatan volume jalan dan pekerjaan irigasi. “Total nilainya antara Rp400 juta sampai Rp1 miliar,” ujar Sigit saat ditemui wartawan di Klaten, Minggu (29/4/2012) pagi.

Advertisement

Sigit mengatakan, untuk pengerjaan konstruksi dan sebagainya, direncanakan harus dikerjakan pada triwulan ketiga tahun ini. Pasalnya, cuaca dan iklim sangat berpengaruh pada pengerjaan konstruksi. Sedangkan untuk lelang pengadaan barang, bisa dilakukan pada triwulan keempat tahun ini, karena hal itu tidak teroengaruh pada cuaca.

“Cuaca itu sangat berpengaruh bagi pengerjaan rekonstruksi,” paparnya.

LPSE tersebut dilakukan untuk proyek yang nilai nominalnya lebih dari Rp100 juta. Selain itu, LPSE juga sebagai proses pembelajaran bagi rekanan penyedia jasa di Klaten.

Advertisement

Melalui LPSE, diharapkan proses lelangnya lebih transparan. Semua hasil pengumuman lelang maupun proyek yang belum dilelang, akan dipampang di internet dengan alamat www.lpseklatenkab.go.id.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif