Ah-tenane
Jumat, 27 April 2012 - 08:49 WIB

JON KOPLO: Nyumbang Foto

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Belum lama ini Jon Koplo yang tinggal di Sukoharjo mendapatkan undangan pesta pernikahan Gendhuk Nicole, teman sekantornya di Solo. Berhubung teman dekat, apalagi Gendhuk Nicoole dulu juga datang waktu pernikahannya, maka Jon Koplo yang merasa hutang budi dan hutang amplop harus datang memenuhi undangan itu.
Saat hari-H, dengan penuh persiapan meluncurlah Jon Koplo bersama istrinya ke lokasi resepsi. Seperti biasa, mereka disambut senyum dan jabat tangan para among tamu, mengisi buku tamu, nyemplung-kan amplop ke kotak sumbangan, lalu dipersilakan duduk menikmati hidangan yang tersedia. Koplo dan istrinya bahkan sempat berfoto ria, bersalaman dengan kedua mempelai dan ber-ha-ha-hi-ha dengan teman-temannya.
Acara demi acara berlangsung meriah hingga resepsi berakhir dan para tamu, termasuk Jon Koplo, pulang ke rumah masing-masing.
Sampai di rumah, Koplo segera melepas hem batiknya untuk dicuci. Namun sebelum memasukkan ke keranjang cucian, tak lupa Koplo merogoh saku bajunya untuk mengecek barangkali ada yang terselip. Hla rak tenan...! Betapa kagetnya Jon Koplo ketika mendapati di saku bajunya masih ada amplop berisi uang yang seharusnya tadi ia masukkan ke kotak sumbangan. Setelah diingat-ingat, ternyata dia salah memasukkan amplop. Yang kebacut dia masukkan adalah fotonya yang tadi baru saja dia ambil di studio foto.
Esok harinya, dengan perasaan tak keruan Jon Koplo nggenjrit menuju rumah Gendhuk Nicole untuk menukarkan amplop. Dan begitu ketemu Gendhuk Nicole, belum sempat ngomong apa-apa, Jon Koplo sudah disambut dengan tawa ngakak seluruh keluarga Gendhuk. Duuuh… malunya!

Oktora Yuanto, Jl Jend Gatot Subroto No 29, Bulusari RT 03/RW 06 Sukoharjo 57512

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif