Soloraya
Rabu, 25 April 2012 - 10:58 WIB

HUT KOREM 074/Warastratama: Para Veteran Gelar Konvoi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komandan Korem 074 Warastratama, Kolonel (Inf) Ahmad Supriyadi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Komandan Korem 074 Warastratama, Kolonel (Inf) Ahmad Supriyadi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO- Sekitar 25 veteran pejuang perang mengikuti konvoi mobil Jeep mengelilingi kota Solo, Rabu (25/4/2012) pukul 08.00 WIB. Acara ini diadakan dalam rangka memperingati HUT ke- 46 Korem 074/ Warastratama.

Advertisement

“Ini merupakan konvoi veteran yang pertama kami lakukan sebagai tanda penghargaan terhadap pejuang kemerdekaan,” kata Komandan Korem 047/ Warastratama Kolonel Infanteri Ahmad Supriyadi. “Dulu itu Jeep adalah kendaraan perang Belanda. Sekarang kita ajak mereka untuk menaikinya.”

Konvoi dilaksanakan dari Markas Korem 074 Warastratama melalui Jalan Slamet Riyadi hingga Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Solo. Di sana, veteran diberi kesempatan untuk memberikan penghormatan dan tabur bunga. Kembali ke markas, acara dilanjutkan dengan syukuran yang juga dihadiri oleh TNI, Polri, pegawai negeri sipil, dan Persatuan Istri Tentara (Persit) se-garnisun Solo.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Supriyadi berpesan agar tentara di masa depan harus tetap berpegang teguh pada netralitas, bertindak profesional, berlatih tekun, dan siap siaga menghadapi berbagai permasalahan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Korem Solo Ultah Warastatama
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif