News
Selasa, 24 April 2012 - 19:14 WIB

TUNJANGAN FUNGSIONAL GTT/GTY Cair Bulan Mei

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok)

ilustrasi (dok)

SOLO--Tunjangan fungsional guru tidak tetap/guru tetap yayasan (GTT/GTY) tahun 2012 semester pertama akan cair pada bulan Mei.

Advertisement

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Sulardi, Senin (23/4/2012), mengatakan pengiriman tunjangan melalui rekening bank yang sudah ditunjuk antara lain BNI dan BRI.

Sehingga yang belum memiliki nomor rekening tersebut diharapkan segera membuat. Menurutnya total GTT dan GTY Kota Solo yang akan menerima tunjangan semester pertama ini sebanyak 4214 orang baik negeri maupun swasta. Jumlah tersebut meliputi penerima tunjangan fungsional dari pusat, provinsi dan Kota Solo.

Besaran tunjangan yang diperoleh menurut Sulardi, berbeda-beda, tergantung sumber dana tunjangan. Bagi penerima tunjangan dari pusat akan menerima uang sebesar Rp300.000/bulan untuk 12 bulan, dari tingkat provinsi senilai Rp175.000/bulan untuk 13 bulan dan tunjangan fungsional dari kota senilai Rp100.000/bulan untuk 12 bulan.

Advertisement

Sulardi menambahkan, tunjangan fungsional itu diberikan dua kali per tahunnya, setiap satu semester, kecuali dana yang bersumber dari provinsi. “Kalau provinsi, semester pertama tujuh bulan dan semester kedua enam bulan.Soalnya kan kalau provinsi hitungannya 13 bulan,” terangnya.

Lebih lanjut, menurut Sulardi, banyak data penerima tunjangan yang bergeser dan berubah. Data pertama pada awal Maret disebutkan jumlah penerima tunjangan fungsional mencapai 4.373, tapi sekarang menjadi 4214 orang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif