Jogja
Selasa, 24 April 2012 - 11:00 WIB

PENDIDIKAN: SMK Muhamadiyah Wonosari Raih ISO 9001:2008

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SERAH TERIMA—Serah terima sertifikat ISO 9001:2008 SMK Muhamadiyah Wonosari, Senin (23/4) (JIBI/Harian Jogja/Endro Guntoro)

SERAH TERIMA—Serah terima sertifikat ISO 9001:2008 SMK Muhamadiyah Wonosari, Senin (23/4) (JIBI/Harian Jogja/Endro Guntoro)

GUNUNGKIDUL—SMK Muhamadiyah Wonosari menjadi sekolah kejuruan swasta pertama di Gunungkidul peraih sertifikat manajemen mutu berstandar internasional.

Advertisement

Sertifikat ISO 9001:2008 diserahkan langsung lembaga sertifikasi sistem mutu International Quality System (IQS) Vedca kepada sekolah melalui Bupati Gunungkidul Badingah, Senin (23/4).

“Saya bangga melihat prestasi sekolah ini. Biarpun sekolahnya kecil, tapi prestasinya luar biasa besar,” kata Badingah.

Menurut dia, ada hal berbeda dari sekolah kejuruan Muhamadiyah Wonosari. Menurutnya, pendekatan budaya Islami menjadi dasar dalam pembentukan karakter anak. Badingah menambahkan, sekolah saat ini dituntut tidak sekadar meluluskan seluruh siswanya setiap akhir tahun ajaran, namun juga harus mengikuti globalisasi dan wajib menciptakan lulusan andal yang siap saing.

Advertisement

“Selama ini ada kesan kalau ISO itu sekadar menjadi proyek promosi saja. Dan saya berharap ini tidak terjadi di SMK Muhamadiyah Wonosari. Tidak boleh puas diri karena ISO ini sebagai pemacu pemacu untuk kinerja yang lebih baik lagi,” ungkap Badingah.(ali)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif