Soloraya
Selasa, 24 April 2012 - 16:39 WIB

KEBAKARAN RUMAH: Polisi Duga Akibat Keteledoran Korban

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - OLAH TKP-Tim Identifikasi Polres Wonogiri, Selasa (24/4/2012), melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) rumah milik Kasdi, 66, warga Lingkungan Terbis RT 002/RW 001, Kelurahan/Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri yang ludes terbakar. (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

OLAH TKP-Tim Identifikasi Polres Wonogiri, Selasa (24/4/2012), melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) rumah milik Kasdi, 66, warga Lingkungan Terbis RT 002/RW 001, Kelurahan/Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri yang ludes terbakar. (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

WONOGIRI-Kejadian kebakaran menimpa rumah milik Kasdi, 66, pensiunan pegawai peternakan Pemkab Wonogiri, Selasa (24/4) pagi. Rumah warga Lingkungan Terbis RT 002/RW 001, Kelurahan/Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri yang juga dijadikan tempat usaha itu ludes dilalap si jago merah. Kerugian ditaksir senilai Rp200 juta.

Advertisement

Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika bersama Kasatreskrim AKP Sugiyo didampingi Kapolsek Kismantoro, AKP Suwono datang ke lokasi kejadian yang berdekatan dengan Mapolsek Kismantoro dan Jembatan Puthuk, Kismantoro.

Kapolres Wonogiri melalui Kapolsek Kismantoro, AKP Suwono menyatakan, penyebab kebakaran diduga karena keteledoran korban.

“Korban Kasdi saat itu menuang bensin dari drum yang berdekatan dengan kompor gas yang menyala. Karena jarak terlalu dekat, api menyambar uap bensin. Akibatnya api membakar tubuh korban (Kasdi),” ujarnya.

Advertisement

Sementara itu beberapa saksi mata seperti Anto, Rosa dan Brian menceritakan, api cepat menjalar dan membakar rumah korban. “Ada suara ledakan yang diperkirakan dari tabung gas,” ujar Heru.

Ditambahkan oleh Rosa, lokasi kejadian berada di ruang dapur. Korban Kasdi, ujarnya, menuang bensin dari drum ke dalam takaran literan untuk dipindahkan ke botol-botol dan jeriken. Bersamaan dengan pemindahan itu, jelasnya, api dari kompor menyambar.

Sebagaimana diberitakan, kebakaran yang terjadi di rumah Kasdi, warga di Lingkungan Trebis, Kelurahan/Kecamatan Kismantoro, Wonogiri, Selasa (24/4/2012) pagi selain merenggut nyawa istri dan melukai Kasdi juga mengakibatkan dua cucu kesayangannya terluka.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif