Sport
Senin, 23 April 2012 - 03:43 WIB

LIGA ITALIA, Allegri: Perburuan Scudetto Belum Usai

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Advertisement

MILAN — AC Milan gagal meraih poin sempurna saat menghadapi Bologna. Meski hasil tersebut membuat Rossoneri berpotensi dijauhi Juventus, pelatih Massimiliano Allegri tetap berkeyakinan perburuan scudetto belum usai.

Milan nyaris kalah di San Siro, Minggu (22/4/2012) malam WIB. Il Diavolo Rosso tertinggal 0-1 hingga menit-menit akhir sebelum gol Zlatan Ibrahimovic akhirnya menyelamatkan mereka dari kekalahan.

“Kami harus meraih poin siang ini. Di babak kedua, tim punya keyakinan dan membuat banyak peluang. Sayangnya, kami tak bisa menang,” cetus Allegri di Football Italia.

Advertisement

Hasil seri 1-1 memang cukup untuk mengangkat posisi Milan ke puncak klasemen sementara. Namun, mereka bisa kembali tergusur kalau Juventus tidak kalah melawan AS Roma. Bahkan, kalau Bianconeri menang, jarak di antara kedua tim akan menjadi tiga poin.

“Kalau Juventus menang malam ini melawan Roma, maka mereka akan punya peluang besar memenangi scudetto. Kalau tidak, maka ini semua masih akan sama seperti sebelumnya,” ujar Allegri.

Melihat daftar lawan di sisa musim, Juve sedikit lebih diuntungkan daripada Milan. Setelah bertemu Roma, mereka tinggal meladeni tim-tim kecil. Sebaliknya, Milan masih harus melakoni derby di giornata ke-37.

Advertisement

Meski demikian, Allegri tak mau menyerah. Dia yakin timnya masih berpeluang juara. “Apakah Milan layak mendapatkan titel? Kalau kami finis di atas Juventus, maka iya. Kalau Juventus mengakhiri musim di depan, maka mereka yang pantas,” katanya.

“Tapi, belum ada yang diputuskan. Sekarang kami harus memenangi pertandingan berikutnya,” tutup mantan pelatih Cagliari ini. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif