Ah-tenane
Senin, 23 April 2012 - 09:07 WIB

JON KOPLO: Dikuntit Cleaning Service

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Peristiwa ini terjadi beberapa waktu lalu di sebuah bank swasta di Solo. Siang itu hari masih hujan ketika Jon Koplo sampai di sebuah bank besar yang terletak di Jl Slamet Riyadi. Karena tidak mau ribet, karyawan sebuah stasiun pengisi bahan bakar umum (SPBU) di Solo ini hanya melepas mantol bajunya, sedang celananya sengaja tidak ia lepas.
Dengan santainya, Koplo masuk, mengambil nomor antrean dan mengisi slip. Sejak memasuki ruangan Koplo merasa ada orang yang membuntutinya. Tapi ia cuek saja. Saat hendak duduk, Koplo teringat akan ngecek saldo di ATM dulu. Ia pun keluar menuju ATM. Saat itulah ia tahu kalau orang yang menguntitnya sedari tadi adalah petugas cleaning service.
Jon Koplo kembali masuk ke bank. Cleaning service yang sudah stand by di [pintu masuk itu pun kembali nginthil dan berdiri di belakangnya. Merasa risih, Koplo pun menegur. “Mas ngapa ta kok ngetutke aku terus? Mencurigaiku ta?” tanya Jon Koplo sajak katon sangar.
Mboten Mas, kula namung ngepel kok,” jawab cleaning service bernama Tom Gembus itu kaget karena tidak menyangka Koplo bertanya dengan galak. Gembus hanya diam saja sambil menatap lantai yang diinjak Koplo.
Koplo pun menengok ke bawah dan… badalaaa! Ternyata jejak sepatunya yang penuh blethok itu membekas di lantai bank yang kinclong. Selain itu, mantol celananya juga ketes-ketes.
Ooo, mulaknen cah iki ngetutke aku terus, lha wong sepatuku ngregeti jobin,” batin Koplo.
Merasa malu, Jon Koplo pun buru-buru berjalan menuju toilet. Dan sudah pasti, sang cleaning service pun kembali nginthil menghapus jejak sepatu Koplo hingga di depan toilet. Tak ayal, adegan itu jadi bahan tertawaan para nasaban yang sedang antre.

Peni Tri Hastuti, Jl Salak II No 2 RT 02/RW V Magelang 56115

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif