Soloraya
Minggu, 22 April 2012 - 05:00 WIB

107 Warga Ikuti Operasi Mata di Kopassus Kandangmenjangan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dan Grup 2 Suhardi (dua dari kanan)

Advertisement

SUKOHARJO — Sebanyak 107 warga Kartasura dan sekitarnya antusias mengikuti operasi mata katarak gratis yang diselenggarakan Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan Kartasura, Sabtu (21/4). Sejak pagi warga yang mayoritas berusia lanjut memenuhi ruang operasi di dalam kompleks Makopassus.

“Beberapa waktu lalu kami juga mengadakan acara donor darah yang diikuti masyarakat umum termasuk mahasiswa pelajar dan anggota. Sekarang operasi mata katarak ini kami adakan juga terbuka untuk masyarakat luas secara gratis. Kami berharap dengan momen ini hubungan TNI dan masyarakat menjadi semakin erat,” terang Komandan Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan Kartasura, Letkol (Inf) Suhardi ketika ditemui di sela-sela kegiatan.

Menurut dia kegiatan ini merupakan bagian rangkaian acara bakti sosial memeringati hari ulang tahun (HUT) ke-60 Kopassus. Dia berharap kegiatan yang melibatkan sejumlah dokter spesialis mata ini bermanfaat bagi warga. Sebab jika warga harus operasi sendiri, paling tidak harus mengeluarkan dana kira-kira Rp6 juta per orang sekali operasi.

Advertisement

“Tapi ini kan gratis karena kami bekerja sama dengan Himpunan Bersatu Teguh dari Padang, Sumatra Barat sehingga sejumlah dokter spesialis mata yang mengoperasi ini bisa tidak membayar dan masyarakat bisa gratis mengobatkan matanya,” papar dia sambil menambahkan hari lahir Kopassus jatuh pada 16 April.

Sementara itu pelaksanaan operasi mata katarak di Makopassus berjalan lancar. Sejumlah warga yang rata-rata berusia lanjut memenuhi ruang kesehatan yang digunakan untuk operasi. Iskandar/JIBI/SOLOPOS

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif