Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS) Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)
Selasa, 17 April 2012 09:31 WIB Farida Trisnaningtyas/JIBI/SOLOPOS Boyolali Share :

KASET UN
Kaset Ujian Listening Mapel Bahasa Inggris di SMA Nogosari Keliru SMK

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI--Kepanikan mewarnai hari kedua ujian nasional (UN) di SMAN 1 Nogosari, Boyolali. Pasalnya kaset yang akan digunakan untuk pengerjaan soal listening pada mata pelajaran (Mapel) Bahasa Inggris keliru kaset untuk UN SMK.

Kekeliruan kaset itu terkuak saat ujian akan berlangsung. Pengawas membuka kaset tersebut dihadapan peserta ujian di ruangan namun saat dibuka ternyata pada sampul kaset itu tertera bahwa kaset tersebut untuk ujian listening bagi siswa SMK.

Alhasil, siswa pun disarankan untuk mengerjakan soal selain ujian listening terlebih dahulu. Padahal berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, ujian listening memiliki porsi 15 nomor di dideretan pertama dari total 50 soal yang diujikan.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Nogosari, Najamuddin mengatakan telah melaporkan hal itu ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Boyolali. Sebagai solusi, Dikpora memberi instruksi untuk meminjam kaset untuk UN itu ke Solo.

lowongan kerja
lowongan kerja SMK Daarul Hidayah Sukoharjo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


2

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…