KASET UN
Kaset Ujian Listening Mapel Bahasa Inggris di SMA Nogosari Keliru SMK

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI--Kepanikan mewarnai hari kedua ujian nasional (UN) di SMAN 1 Nogosari, Boyolali. Pasalnya kaset yang akan digunakan untuk pengerjaan soal listening pada mata pelajaran (Mapel) Bahasa Inggris keliru kaset untuk UN SMK.

Kekeliruan kaset itu terkuak saat ujian akan berlangsung. Pengawas membuka kaset tersebut dihadapan peserta ujian di ruangan namun saat dibuka ternyata pada sampul kaset itu tertera bahwa kaset tersebut untuk ujian listening bagi siswa SMK.

Alhasil, siswa pun disarankan untuk mengerjakan soal selain ujian listening terlebih dahulu. Padahal berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, ujian listening memiliki porsi 15 nomor di dideretan pertama dari total 50 soal yang diujikan.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Nogosari, Najamuddin mengatakan telah melaporkan hal itu ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Boyolali. Sebagai solusi, Dikpora memberi instruksi untuk meminjam kaset untuk UN itu ke Solo.

Editor: | dalam: Boyolali |

1 Komentar pada “KASET UN : Kaset Ujian Listening Mapel Bahasa Inggris di SMA Nogosari Keliru SMK”

  1. 17 April 2012 pukul 15:31

    kalian itu para pegawai negara.digaji rakyat utk bekerja..ojo mung jaluk nunggah gaji..opo mbok kiro bandamu halal barokah?ilmu kok djual..wes ngono kerja ga becus..lbh afdlol kalo guru ato pegawai apapun bentuknya kontrak..nek ra mbangkat dilereni..itu sesuai hukum alam..nie bagi yg merasa muslim..laknatullah ‘ala al dzalimin..amien.

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan Baris

    No items.

Menarik Juga »