Ah-tenane
Senin, 16 April 2012 - 13:23 WIB

JON KOPLO: Nyekerman

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Guru juga manusia. Itulah yang dialami Jon Koplo dan kawan-kawannya yang sehari-harinya mengajar di sebuah sekolah kejuruan di Karanganyar. Kalau pagi mereka bertitel pak dan bu guru, tapi kalau sudah ngumpul dengan teman-teman sebaya, wis blas ora nggagas profesi, seperti yang terjadi ketika mereka sedang membesuk Gendhuk Nicole, teman seprofesi yang dirawat di sebuah rumah sakit terkenal di Solo beberapa waktu lalu.

Malam Minggu yang cerah selepas Isya, Jon Koplo, Tom Gembus, Lady Cempluk dan beberapa teman guru ampir-ampiran untuk bersama-sama menjenguk Gendhuk Nicole, ngiras pentes malem minggon. Setelah semua berkumpul, mereka pun beriring-iringan menyibak jalanan Kota Solo yang lumayan ruwet.

Advertisement

Sampai di rumah sakit, mereka njujug ke bangsal, lalu melepas alas kaki dan masuk ke ruangan tempat Gendhuk Nicole dirawat.

Mereka pun segera ngobrol ngalor ngidul ngetan ngulon nggak karuan. Jon Koplo yang dasarnya memang rada urakan menambah gayeng suasana malam itu. Bahkan Gendhuk Nicole yang sedang ngampet sakit pun tak kuasa ngampet guyu gara-gara banyolan yang dilontarkan teman-temannya. Malam itu, suasana bangsal rumah sakit yang sepi berubah menjadi seperti taman ria yang super rame.

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 WIB, mereka pun segera berpamitan. Sambil beriring-iringan keluar bangsal, mereka terus melanjutkan obrolan dengan gayengnya.

Advertisement

Nah, ketika hampir sampai di parkiran, tiba-tiba saja Cempluk menegur Jon Koplo yang berjalan di depannya. “Mas, lha njenengan mau mrene apa ora sandhalan?”

Koplo pun kaget dan langsung melihat kakinya yang ternyata cuma pakai sepatu kulit alias cekeran. “Wadhuh! Sandhalku keri neng rak mau!” teriaknya sambil ngibrit kembali ke bangsal untuk mengambil sandalnya. Keruan saja temen-temannya pada ngakak karena merasa heran, gara-gara ketungkul gojeg sampai lupa pakai sandal.

Woalah Plo… Plo! Kulinane neng ngomah ra tau sandhalan, tekan ngendi-endi ya cekeran,” ledek mereka.

Advertisement

 

Ariesta Finda Firdyatama, Staf TU SMK Negeri 1 Karanganyar, Jl Monginsidi No 1 Karanganyar 57714.

Advertisement
Kata Kunci : Guru Jon Koplo Murid Sandal
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif