News
Senin, 16 April 2012 - 00:49 WIB

Garuda Tertabrak Kontainer di Bandara Changi Singapura

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi/google image

Advertisement

JAKARTA — Pesawat Boeing B737-800 milik PT Garuda Indonesia Tbk ketiban sial. Di saat tengah parkir, pesawat ini ditabrak kontainer milik maskapai Singapore Airlines di Bandara Changi, Singapura.

“Kejadiannya Minggu pagi tadi. Pesawat rusak di sebelah kiri karena tertabrak kontainer yang lepas dan menggelinding,” tutur Manajer Komunikasi Perusahaan Garuda Indonesia Ikhsan Rosan kepada wartawan, Minggu(15/4/2012).

Akibatnya, pesawat dengan kode penerbangan PK-GIF rute Singapura-Denpasar itu sampai saat ini masih dilarang terbang (grounded) untuk perbaikan. Ikhsan mengatakan, pesawat Garuda ditabrak bagian kirinya oleh kontainer Singapore Airlines yang dioperasikan oleh salah satu perusahaan ground handling di Bandara Changi.

Advertisement

“Pesawat dengan nomor penerbangan GA841 itu pada Minggu (15/4) rencana berangkat pukul 09.00 waktu setempat tapi tertabrak kontainer SQ (Singapore Airlines) ketika akan persiapan boarding di Singapura,” ujar Ikhsan.

Sebanyak 57 penumpang harus diterbangkan dengan pesawat Garuda lainnya. Mereka diterbangkan dengan tiga pesawat berbeda.

Saat ini pihak engineer dari Changi Airport, sudah melakukan pemeriksaan pendahuluan dan sedang bekerjasama dengan pihak Garuda dan Boeing untuk perbaikan lebih lanjut. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif