Lifestyle
Rabu, 11 April 2012 - 12:43 WIB

TV: Paket Murah untuk Siaran Favorit

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paket TV Berbayar (Espos/Sunaryo Haryo Bayu)

Paket TV Berbayar (Espos/Sunaryo Haryo Bayu)

Siapa yang tidak mau menikmati siaran film-film box office dan menyaksikan peristiwa yang terjadi di belahan dunia. Bagaimana dengan menonton siaran favorit seperti olahraga dan otomotif maupun menonton Discovery Channel yang menayangkan ilmu pengetahuan?
Kemudahan menyaksikan siaran tersebut kapan pun selama 24 jam dan nyaris tanpa iklan hanya bisa dijangkau dengan berlangganan TV berbayar atau pay TV.
Keunggulan TV berbayar salah satunya karena banyaknya channel dengan variasi program siaran dari mulai film, program anak, program lokal, variety dan drama, berita, life style, musik, olahraga dan hiburan.
Meski begitu, tidak semua operator TV satelit memberikan semua layanan program tersebut. Umumnya mereka membuat paket khusus jumlah channel yang bisa dinikmati disesuaikan dengan harga paket.
Pelanggan Telkomvision yang terbagi dalam dua segmen, pascabayar dan prabayar, paket yang ditawarkan berbeda.

Advertisement

Paket TV Berbayar (Espos/Sunaryo Haryo Bayu)

Pelanggan pascabayar harus membeli perangkat seperti dekoder dan parabola seharga Rp600.000 terlebih dahulu selanjutnya bisa membeli paket voucher isi ulang antiblokir dengan harga Rp40.000 hingga Rp250.000/bulan.
“Kalau untuk prabayar harga paket berlangganan mulai hit family Rp55.000/bulan hingga paket gold Rp250.000/bulan. Paket gold channel yang bisa dinikmati mencapai 80 channel,” terangnya kepada Espos, Senin (9/4).
Sementara Aora TV hanya melayani prabayar atau bayar untuk satu bulan ke depan. Paket yang ditawarkan TV satelit ini paket asyik Rp59.000/bulan  yang menyediakan 30 channel, ada juga paket lainnya seperti paket cihuy Rp99.000/bulan dengan jumlah 42 channel hingga paket marvel HD Rp379.000/bulan yang bisa menonton hingga 75 channel.
Kepala Kantor Aora TV, Arif Kurniawan, menyebut channel disesuaikan dengan kebutuhan.
Meski begitu, Arif mengakui Aora TV belum bisa menjangkau siaran grup MNC seperti RCTI, MNC dan Global TV karena masalah teknis administrasi.
Sementara jaringan MNC Sky TV melalui Indovision membuat paket mulai Rp149.000/bulan dengan layanan 65 channel hingga paket Rp500.000 yang menyediakan siaran 140 channel. Sementara paket Oke Vision Rp55.000 hingga Rp300.000/bulan serta Top TV Rp85.000 bisa menikmati hingga 40 channel. Umumnya pelanggan TV berbayar memiliki channel favorit atau unggulan masing-masing seperti National Geographic, ESPN HD, Discovery Channel, Disney Channel dan ada pula yang menyukai Fashion TV.
Meski bisa menikmati siaran TV apa pun dan kapan pun namun tidak perlu khawatir anak-anak menjadi kecanduan atau menonton siaran dewasa.
Umumnya operator menyediakan fasilitas parental lock sehingga program atau channel tertentu bisa dikunci.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif