Jogja
Selasa, 10 April 2012 - 11:15 WIB

Lomba Desain Motif Batik KP Diperpanjang

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (batikcity.com)

ilustrasi (batikcity.com)

KULONPROGO—Lomba Desain Motif Batik Khas Kulonprogo 2012 yang digelar Pemkab Kulonprogo akhirnya diperpanjang. Hingga Selasa (10/4), baru 65 desain batik yang dikirimkan peserta.

Advertisement

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kulonprogo, Eko Wisnu Wardhana mengatakan, pengiriman terakhir karya lomba desain batik tersebut diundur hingga 30 April mendatang. “Keputusan ini untuk memberi kesempatan kepada masyarakat, pelajar dan mahasiswa yang ingin berpartisipasi. Hingga saat ini karya peserta yang masuk baru 65 peserta,” ujar Eko kepada Harian Jogja, Selasa (10/4).

Sebelumnya, Ketua I Panitia Lomba Desain Motif Batik Khas Kulonprogo 2012, Rohedy Goenoeng menjelaskan, lomba desain batik tersebut, sejatinya ditutup pada Selasa (10/4) ini. Namun, karena seminggu sebelum penutupan lomba karya yang masuk hanya 15 peserta, panitia terpaksa memperpanjang jadwal penutupan. Peserta yang sudah mengirimkan desain tidak hanya berasal dari wilayah Kulonprogo dan DIY, tetapi juga berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur serta Palangkaraya.

Goenoeng menjelaskan, masyarakat dan perajin batik di Kulonprogo justru belum banyak yang ikut kompetisi tersebut. Padahal, setidaknya ada 250 perajin batik di Kulonprogo. (ali)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : DESAIN BATIK
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif