Soloraya
Selasa, 10 April 2012 - 15:17 WIB

BETONISASI: Program Karya Bhakti Betonisasi Jalan 1.665 meter

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI--Program Karya Bhakti Kabupaten Boyolali di tahun 2012 ini membangun betonisasi jalan akses tiga desa yaitu Tawangsari, Krasak dan Gumukrejo, Kecamatan Teras. Pembukaan kegiatan ini sendiri digelar di Balai Desa Tawangsari, Selasa (10/4/2012).

Kegiatan Karya Bhakti Boyolali Tersenyum (KBBT) ini bakal dilakukan betonisasi jalan sepanjang 1.665 meter. “Saat ini kondisi  jalan penghubung tiga desa yaitu  Tawangsari, Krasak dan Gumukrejo rusak rusak. Adanya betonisasi jalan ini bisa memperlancar transportasi antardesa  di wilayah Kecamatan Teras,” papar Kepala Desa  Krasak, M Muhadi saat ditemui wartawan di sela pembukaan KBBT, Selasa.

Advertisement

Sementara itu, Bupati Boyolali dalam sambutan yang disampaikan Asisten I Setda Pemkab Boyolali Syawaludin menegaskan kegiatan ini merupakan sarana yang  sangat ampuh  dalam menyelesaikan  pekerjaan fisik. Tentunya hal ini  sesuai dengan waktu yang telah ditentukan  dengan hasil cukup baik.

“Karya Bhakti ini sebagai upaya untuk  membantu meningkatkan  kesejahteraan masyarakat  dan mempercepat akselerasi  pembangunan di daerah. Di samping itu, bertujuan  menjawab aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Dipaparkan, betonisasi jalan sepanjang 1.665 meter ini dengan lebar 1×2 meter dibiayai APBD Boyolali tahun 2012. Nilainya sebesar Rp333 juta. Sedangkan dana swadaya masyarakat sebesar Rp85juta. Betonisasi bakal dikerjakan  selama 21 hari.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif