Soloraya
Senin, 9 April 2012 - 08:30 WIB

RASKIN: Mulai Hari Ini Boyolali Salurkan Raskin Tahap Keempat

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Suharsih/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Suharsih/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI--Pemerintah Kabupaten Boyolali mulai membagikan beras untuk masyarakat miskin (Raskin) tahap keempat mulai, Senin (9/4/2012) ini.

Advertisement

Total 1.125 ton Raskin bakal dibagikan untuk  75.014 rumah tangga sasaran (RTS).

“Raskin mulai dibagikan pekan ini yaitu mulai Senin hingga Rabu (11/4/2012),” papar Kepala Bagian Perekonomian Sekretaris Daerah Boyolali Sri Prihastoro saat ditemui wartawan di Pemkab Boyolali, akhir pekan kemarin.

Sri mengungkapkan langkah antisipasi berkaitan dengan musim hujan perlu dilakukan. Sebab, beras dikhawatirkan ada yang rusak terkena tetesan air. Beras yang basah terkena air hujan, jika tidak segera dikonsumsi bisa cepat rusak. Selain itu, Satgas juga memperhatikan tempat penyimpanan sementara di tingkat desa sebelum dibagikan kepada warga. Menurutnya, jika beras begitu saja ditimbun dengan alas basah juga bisa rusak.

Advertisement

“Pihak jasa angkutan dari Bulog telah menyiapkan tenda untuk menutupi beras jika hujan. Terlebih saat menurunkan beras dari truk ke tempat penyimpanan di desa,” tambahnya.

Ia pun berharap beras jatah untuk warga miskin yang disalurkan setiap bulan tersebut dapat meringankan beban. Sebab, harga beras di pasar saat ini cukup mahal antara Rp7.000-Rp8.000/kg.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif