Soloraya
Senin, 9 April 2012 - 17:37 WIB

PENGGANTIAN PIMPINAN DPRD Dipending Gara-gara Kesalahan Administrasi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI--DPRD Boyolali belum bisa melakukan pergantian unsur pimpinan menyusul adanya kesalahan administratif pada keputusan Gubernur no 170/14/2012 yang tertanggal 2 Maret. Surat yang diterima akhir Maret lalu menyatakan terkait pemberhentian dan pengangkatan wakil ketua dewan dari FPAN.

“Kami sudah mengagendakan berbagai tahapan dalam proses pergantian pimpinan ini. Mulai dari rapat pimpinan (Rapim), Badan Musyawarah (Banmus) dan menggelar rapat Paripurna luar biasa,” terang Ketua DPRD Boyolali, Paryanto saat ditemui wartawan di ruangannya, Senin (9/4/2012).

Advertisement

Diakui, memang ada salah tulis pada surat keputusan gubernur tersebut. Oleh
karena itu, SK dikembalikan lagi ke Gubernur melalui Bupati untuk dibetulkan. Tertulis, Turisti Hindriya calon pengganti Thontowi Jauhari sebagai wakil Ketua DPRD disebut saudari padahal seharusnya tertulis saudara.

Meskipun demikian, kesalahan ini  tidak substansial dan hanya bersifat salah administrasi saja. Diharapkan, pembetulan yang dilakukan pada SK tersebut tidak membutuhkan waktu lama.

“Dengan adanya kesalahan administrasi ini membuat keputusan soal pergantian pimpinan belum bisa dilakukan sekarang. Menurutnya, harus ada pembetulan terlebih dahulu sebelum pergantian dilakukan karena menyangkut surat keputusan,” tambah Wakil Ketua DPRD, Fuadi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif