PILKADA DKI
Polling LSI Sebut Foke Teratas, Jokowi Nomor Dua

Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

JAKARTA – Hasil polling Lembaga Survei Indonesia (LSI) menempatkan pasangan Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli di urutan teratas dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta Juli mendatang. Pasangan lainnya, Jokowi-Ahok menempati urutan kedua.

Foke-Nara memperoleh persentase potensi kemenangan sebesar 49,1 persen jika Pilgub hanya berlangsung satu putaran.

“Hasil polling LSI untuk Fauzi-Nara 49,1%, Jokowi-Ahok 14,4%, Hidayat-Didik 8,3%, Faisal-Biem 5,8%, Alex-Nono 3,9%, Hendardji-Riza 1,2 %, dan 17,4 % lainnya tidak tahu,” ujar Toto Izul Sapta, Direktur Citra Komunikasi LSI, di Jakarta, Minggu (8/4/2012).

Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Toto menambahkan, LSI berani membuat kesimpulan Foke-Nara di puncak teratas, kecuali jika terjadi blunder politik dan langkahnya dihadang oleh gerakan politik luar biasa dari kompetitornya. “Jika tidak ada blunder politik dari Foke, dan tidak ada gerakan luar biasa dari kompetitor, kami berani buat kesimpulan tiga bulan ke depan, Fauzi Bowo tidak akan berubah dari dari nomor 1, ” tambahnya.

Foke-Nara adalah pasangan yang diusung oleh delapan partai politik, salah satunya Demokrat. Tak hanya 8 partai yang mendukungnya tetapi juga pasangan ini dapat dukungan penuh dari berbagai organisasi kemasyarakatan seperti Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) dan Forum Betawi Bersatu (FBB). Dukungan yang besar ini tentunya menguntungkan pasangan Foke-Nara.

Responden dalam polling ini berjumlah 440 orang, menggunakan metode space random sampling. Margin of error dalam polling ini kurang lebih 4,8 persen.

Editor: | dalam: News |
Iklan Cespleng
Menarik Juga ยป