Soloraya
Jumat, 6 April 2012 - 14:43 WIB

TRUK TERPERSOK: Truk Bermuatan Kapas Terperosok di Lingkar Utara

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KECELAKAAN TUNGGAL-Truk gandeng bermuatan kapas terperosok di jalur lingkar utara, Boyolali Kota, Kamis (5/4/2012). (Yus Mei Sawitri/JIBI/SOLOPOS)

KECELAKAAN TUNGGAL-Truk gandeng bermuatan kapas terperosok di jalur lingkar utara, Boyolali Kota, Kamis (5/4/2012). (Yus Mei Sawitri/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI- Kecelakaan tunggal terjadi di jalur lingkar utara, Kamis (5/4/2012). Truk gandeng bermuatan kapas seberat 28 ton terperosok saat melintasi jalan berlubang di Jalan prof Soeharso, tepatnya di kawasan Kalikiring, Boyolali Kota.

Advertisement

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun kejadian ini sudah kesekian kali akibat kerusakan jalur lingkar utara Boyolali. Arus lalu lintas sempat dialihkan beberapa jam karena kepala truk menutup hampir separuh badan jalan.

Informasi yang dihimpun solopos.com menyebutkan kejadian itu berlangsung pukul 07.00 WIB. Truk gandeng berpelat nomor H 1789 GH tersebut sedang melaju dari arah Semarang menuju Solo.  Sampai di lokasi, tepatnya 500 meter sebelum jembatan Kiringan, truk yang disopiri Kumaidi,45, mengerem laju lantaran jalan menurun.

Diduga beban yang terlalu berat dan laju terlalu kencang, truk terus melaju meski roda sudah tidak berputar. Badan truk beserta gandengannya terperosok ke tebing yang berada di sebelah utara jalan. Namun kabin truk melintang di tengah jalan,

Advertisement

”Sebenarnya kondisi ban bagus, begitu juga remnya. Namun karena jalannya licin, truk ini selip. Kapas yang ada dalam truk saya ini mau dibawa ke Solo dari Karawang,” kata Kumaidi, warga Lasem, Rembang, ketika ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Kondisi jalan yang basah dan rusak ditengarai menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan. Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Sugino mengatakan, penyebab pasti kecelakaan saat ini masih dalam penyelidikan. Arus lalu lintas di kawasan jalur lingkar utara kembali normal setelah truk berhasil dievakuasi sekitar pukul 09.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif