Jogja
Kamis, 5 April 2012 - 18:45 WIB

Puting Beliung Terjang 3 Kecamatan Sleman

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Angin puting beliung melanda tiga kecamatan di Kabupaten Sleman yakni Mlati, Seyegan dan Tempel, Kamis (5/4). Sejumlah rumah rusak tertimpa pohon, dan satu orang dilaporkan terluka tertimpa pohon ketika sedang berteduh di wilayah Desa Sumberadi, Mlati.

Warga Dusun Candi, Sumberadi, Didik mengatakan, kejadian bermula saat hujan deras pukul 14.00 WIB disertai mendung tebal dan angin. “Angin sangat kencang membuat sejumlah rumah tertimpa pohon,” katanya.

Advertisement

Sampai berita ini ditulis pemerintah desa sedang melakukan pendataan korban. Tim SAR juga masih membersihkan pohon-pohon yang menimpa rumah penduduk.

Kepala Desa Sumberadi, Hadi Sunyoto mengatakan, data sementara menyebutkan lebih dari lima rumah warga tertimpa pohon dan mengalami kerusakan pada bagian atap.

Dua bangunan sekolah juga ikut tertimpa pohon yakni SD Bendilan dan SD Jumeneng. “Kami masih melakukan koordinasi dengan dukuh-dukuh untuk pendataan,” jelasnya.

Advertisement

Warga yang mengalami terluka akibat tertimpa dahan ketika berteduh di bawah pohon di dusun Daplokan kini dirawat di rumah sakit umum daerah Murangan.

Beberapa dusun lain yang diterjang puting beliung adalah Jodag, Jonggrangan, Tegal cabakan Desa Sumberadi Kecamatan Mlati serta Desa Margorejo Kecamatan Tempel, Dusun Watukarung, Kasuran, Banyuurip, Daplokan Kecamatan Seyegan.

Kabag Humas Kabupaten Sleman, Endah Sri Widiastuti menyampaikan, data sementara kerusakan rumah di Kecamatan Tempel yakni dusun Jlegongan 12 unit, dua di antaranya rusak parah, Gundengan 10 unit dan Nglengis satu unit. Beberapa pohon perindang jalan juga roboh. “Rumah Pak lurah Margorejo rusak bagian belakang,” katanya. (ali)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Angin Puting Beliung
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif