News
Rabu, 4 April 2012 - 17:01 WIB

SHARING CAREER: Profesi itu Sebuah Pilihan Hati

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/SOLOPOS/Nadhiroh, SHARING CAREER--Alumni Tarbiyah STAIN Surakarta (sekarang IAIN Surakarta), Aries Adenata menjadi pembicara pada acara Talkshow Sharing Career di Graha IAIN Surakarta, Rabu (4/4/2012).

JIBI/SOLOPOS/Nadhiroh, SHARING CAREER--Alumni Tarbiyah STAIN Surakarta (sekarang IAIN Surakarta), Aries Adenata (kanan) menjadi pembicara pada acara Talkshow Sharing Career di Graha IAIN Surakarta, Rabu (4/4/2012).

SUKOHARJO—Keputusan mengambil profesi itu merupakan pilihan hati. Seseorang bisa sepenuhnya menjalani satu profesi dan juga dapat melakoni dua profesi secara bersamaan.

Advertisement

Demikian disampaikan alumnus Tarbiyah STAIN Surakarta (sekarang IAIN Surakarta-red), Aries Adenata pada Talkshow Sharing Career Alumni Tarbiyah di Graha IAIN Surakarta, Rabu (4/4/2012). Talkshow Sharing Career merupakan salah satu agenda Islamic and English Education Fair (IEEF) 2012 yang diselenggarakan Fakultas Tarbiyah dan Bahasa IAIN Surakarta pada Minggu-Kamis (1-5/4/2012).

“Memilih profesi itu tergantung kita karena profesi adalah sebuah pilihan. Bisa saja seseorang memilih guru un-sich. Ada pula guru yang memiliki peluang sambilan seperti menulis buku. Kalau punya pekerjaan sambilan supaya yang dekat dengan urusannya,” kata Aries yang menjabat sebagai Ketua Forum Lingkar Pena (FLP) Solo periode 2009-2011 itu.

Menurut Aries, ketika akan menentukan pekerjaan sambilan supaya benar-benar dipertimbangkan. Dia menyatakan bisnis itu bukan main-main dan harus optimal menjalankannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Advertisement

Sementara itu, Koordinator pelaksana IEEF 2012 Agus Yuli menuturkan tujuan Talkshow Sharing Career yaitu agar mahasiswa bisa belajar dengan alumni dan mahasiswa dapat menentukan pilihan. Agus melihat banyak mahasiswa yang terpaksa memilih Fakultas Tarbiyah karena dipaksa orangtua.

Agus menambahkan selain talkshow, pada Rabu ini panitia juga menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Pendidikan Agama Islam yang diikuti siswa SMP dan yang sederajat.

“Berbagai lomba dari TK sampai SMA kebanyakan pesertanya didominasi dari tingkat TK dan SD. Penyerahan hadiah lomba akan dilaksanakan pada acara seminar nasional pada 12 April,” jelasnya.

Advertisement

Seminar nasional yang mengambil tema Tantangan & Peluang Jurusan Tarbiyah & FKIP Terhadap Kebijakan Profesi Guru itu rencananya menghadirkan Prof Dr H Sutrisno MAg dari UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta dan Prof Dr rer nat Sajidan MSi dari FKIP UNS.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif