Soloraya
Rabu, 4 April 2012 - 18:42 WIB

PEMULUNG MENCURI: Walah! Dikejar Massa, Pemulung Nyemplung Sumur

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (Indah Septiyaning W/JIBI/SOLOPOS)

ILUSTRASI (Indah Septiyaning W/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI-Dikejar massa, seorang pemulung Margono, 32, nekat nyemplung sumur. Tindakan nekat warga Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi, Grobogan itu setelah ketahuan mencuri pompa air dan tangki penyemprot hama milik warga Dukuh Taruloyo, Desa Cermo, Kecamatan Sambi, Rabu (4/4/2012).

Advertisement

Menurut Kapolres Boyolali, AKBP Hastho Rahardjo, melalui Kapolsek Sambi, AKP Warsito, beruntung pemulung tersebut bisa diselamatkan nyawanya setelah dievakuasi oleh petugas dan warga setempat. Tersangka kemudian dibawa ke Mapolsek Sambi untuk dimintai keterangan.

Kapolsek mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu tersangka mengambil pompa air milik  Sutardjo, 59. Karena aksinya tidak ketahuan pemilik rumah, pelaku kembali lagi untuk mengambil tangki semprot hama, naas aksinya itu ketahuan anak korban, Joko Wahyono. Begitu tepergok, tersangka berusaha melarikan diri.

Melihat pelaku kabur, sontak Joko berteriak maling. Warga pun ikut mengejar. Khawatir bakal jadi bulan-bulanan massa, maka sekitar 400 meter dari rumah korban, tersangka nekat nyemplung ke sumur milik warga setempat.

Advertisement

“Tersangka tidak mengalami luka berarti. Saat ini dia masih dimintai keterangannya oleh penyidik,” kata Kapolsek ketika dihubungi wartawan, Rabu (4/4).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif