Rabu, 4 April 2012 15:45 WIB Issue Share :

MARKONAH
Esemka dicuri Londho

Oleh: Latif Nur Janah
latifnur99@yahoo.co.id

Siang itu, sepulang dari pasar Klewer, Markonah ikutan ngerumpi di warung Mbak Minah. Ibu-ibu di sana sedang ngomongin masalah mobil esemka yang sedang naik daun itu (waduh, kayak uler).

“Esemka mau dicuri londho, lho, Bu.” Mbak Minah, si pemilik warung berkomentar. “Hah?” Markonah yang notabene lulusan Esemka itu kaget hingga makanan di mulutnya hampir muncrat. “Lha kok bisa?”

“Iya, lha wong para penggede nggak mau nerusin mobil nasional itu kok. Lha sekarang malah dilirik wong londho.” jawab Mbak Minah sambil membersihkan muncratan makanan Markonah.

“Alhamdulillah, Mbak. Saya akan jadi milyuner kalau begitu. Hahahahaha… Sik yo, tak pulang dulu ngasih tau anak saya kalau dia diincer londho, si Tejo kan sekolah di Esemka.” katanya lalu meninggalkan warung tanpa membayar makanan yang ia makan.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…