News
Rabu, 4 April 2012 - 16:54 WIB

MANDALA TERBANG LAGI, Sandiaga Uno: Semua Persiapan Sudah Final

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sandiaga Uno (dok)

Sandiaga Uno (dok)

JAKARTA--Mulai 5 April 2012, Mandala Airlines rencananya kembali mengudara. Sandiaga S. Uno salah satu pemegang saham mayoritas menyatakan kesiapan Mandala untuk melayani kembali penumpang.

Advertisement

“Isnya Allah semua persiapan sudah final,” kata Sandiaga kepada detikFinance, Rabu (4/4/2012)

Menurut Sandi kehadirannya kembali Mandala di dunia penerbangan Indonesia bisa semakin memajukan sektor penerbangan di dalam negeri. “Maju terus dirgantara Indonesia, Mandala hadir untuk memperkaya khazanah industri penerbangan menuju angkasa yang lebih baik, Indonesia yang setara,” katanya

Setelah beroperasi kembali besok (5/4/2012) Mandala akan membuka layanan Jakarta-Singapura-Medan-Singapura-Jakarta dan Jakarta-Singapura-Denpasar-Jakarta dengan menggunakan pesawat Airbus 320. Mandala mengoperasikan seluruh penerbangannya dari Terminal 3 Soekarno Hatta International Airport.

Advertisement

Seperti diketahui Tiger Airways Holding Limited resmi memiliki 33% saham di PT Mandala Airlines Indonesia. Tiger berpartner dengan perusahaan Sandiaga Uno yaitu Saratoga.

Investasi Tiger Airways dalam Mandala dikelola melalui anak perusahaan Tiger Airways di Singapura, Roar Aviation Pte. Ltd. Grup Saratoga memiliki saham sebesar 51,3%. Sisanya 15,7% saham masih dimiliki pemilik saham sebelumnya serta kreditor Mandala.

Tahun lalu Mandala Airlines berhenti terbang pada 13 Januari 2011, akibat kekurangan dana operasional dan menumpuknya utang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif