Soloraya
Rabu, 4 April 2012 - 16:06 WIB

INVESTASI: Nilai investasi Boyolali Meningkat Tajam

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI–Perkembangan nilai investasi Boyolali tercatat meningkat tajam. Sepanjang 2011, investasi yang masuk ke Kota Susu tercatat senilai Rp1,741 triliun, melambung dibanding investasi pada 2010 senilai Rp830,47 miliar.

Advertisement

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Boyolali, Nur Indiyah, menegaskan   naiknya angka investasi pada 2011 berasal dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDM) senilai  Rp250,26 miliar, serta Penanaman Modal  Asing (PMA) senilai  US$50,27 juta.

Rinciannya berupa pendirian enam perusahaan, sedangkan keseluruhan perizinan yang dikeluarkan melalui pelayanan One Stop Service sebanyak 3.664 buah.

“Meningkatnya investasi di Boyolali sesuai dengan visi dan misi  Bupati dan Wakil Bupati Boyolali yakni mewujudkan Boyolali yang sejahtera, berdaya saing dan pro investasim,” kata Nur Indiyah, dalam rilisnya kepada wartawan, Rabu (4/4).

Advertisement

Dijelaskan Nur Indiyah, meningkatnya investasi di Boyolali disebabkan langkah Pemkab yang memperbaiki dukungan dan mempermudah pelayanan birokrasi,  dengan sistem yang transparan, cepat, tanggap dan terkoordinasi.   “Salah satu bentuk pelayanan  investasi yang dinilai  efektif dan efisien adalah One Stop Licencing Office  dan cara ini diyakini dapat menenangkan para investor karena sistem ini bisa memberikan kepastian waktu, biaya dan prosedur,” bebernya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Boyolali Investasi Nilai
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif