Solopos-fm
Rabu, 4 April 2012 - 13:02 WIB

Andien: Setia di jalur jazz

Redaksi Solopos.com  /  Aksara Solopos  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

(Int)

[SPFM], Andien yang memiliki nama lengkap Andini Aisyah Hariadi lahir di Jakarta, 25 Agustus 1985. Penyanyi muda berbakat ini memulai debutnya dengan album Bisikan Hati yang dirilis Februari 2000. Album itu terjual sekitar 30 ribu keeping. Gadis bersuara jazzy ini berayahkan Didiek Hariadi dan ibunya bernama Henny Sri Hardini. Dia telah belajar bernyanyi sejak usia tiga tahun. Bahkan ketika mulai duduk di bangku kelas tiga Sekolah Dasar, dirinya mulai mengikuti sejumlah festival musik. Dengan dorongan sang Ibu, Andien mengikuti pendidikan musik di Elfa Music Studio, pimpinan Elfa Secioria.

Advertisement

Selama perjalanan kariernya Andien telah mengeluarkan beberapa album seperti, Bisikan Hati (2000), Kinanti (2002), Gemintang (2005), Kirana (2010). Dari empat album tersebut Andien telah mengeluarkan beberapa hits, seperti Gemintang, Sahabat Setia dan Tentang Aku. Selain solo, Andien juga berkolaborasi dengan grup band papan atas Indonesia yaitu Ungu. Sukses dengan karir solonya, Andien bersama dengan Nina Tamam, Iga Mawarni, Yuni Shara dan Rika Roeslan, membentuk kelompok vokal lima perempuan, dengan nama 5 Wanita.

Sebagai penyanyi muda, Andien terbilang berani dengan keluar ‘pakem’ dan tampil dengan format lagu jazz. Namun, konsistensinya dalam jalur jazz itu membawanya untuk berkolaborasi dengan musisi-musisi senior, dari dalam maupun luar negeri. Rencananya tahun 2012, penyanyi bertubuh mungil tersebut ingin mengeluarkan album baru. Andien masih percaya untuk mengandalkan kemampuan para musisi tanah air  untuk menggarap albumnya. Andien menambahkan, albumnya itu masih dalam tahap pengumpulan lagu. Namun, laiknya perempuan muda lain, Andien juga memiliki sisi lain, selain sibuk di dunia tarik suara. Penyanyi ini juga tertarik dengan dunia fashion. Diapun mulai mencoba-coba mendesain baju termasuk yang sering dipakainya selama manggung. Layak ditunggu apakah hasil karyanya itu bisa setenar lagu-lagunya. [berbagai sumber/hen/dtp]

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif