Sport
Selasa, 3 April 2012 - 16:57 WIB

FIM ASIA: Pembalap Gunungkidul Wakili Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sudarmono (kiri) (IST)

Sudarmono (kiri) (IST)

GUNUNGKIDUL—Pembalap motor asal Padukuhan Besari, Desa Siraman, Wonosari, Gunungkidul, Sudarmono, 25, akan tampil mewakili Indonesia di ajang bergengsi tingkat Asia FIM Asia Road Race 2012 di Malaysia. Sebelumnya ia berhasil menjuarai Indo Prix 2012 kelas 600cc di Sirkuit Sentul belum lama ini.

Advertisement

Saat ini, pembalap yang akrab dipanggil Momon itu, sudah berada di Malaysia untuk fokus menjalani latihan pra musim bersama tim Trijaya ASH.

“Kami minta doa dan restu dari masyarakat luas Gunungkidul serta dukungan luas masyarakat Indonesia untuk kejuaraan yang akan kami hadapi di Malaysia dalam waktu dekat,” kata Sudarmono melalui sambungan telepon kepada Harian Jogja, Senin (2/4) malam.

Manghadapi pembalap berpengalaman dari beberapa negara lain, Momon tetap berambisi dapat tampil sebagai juara. “Minimal tiga besar harus bisa saya raih untuk saya persembahkan kepada Indonesia dan Gunungkidul,” lanjut Momon.

Advertisement

Hal senada juga diungkapkan Wantex Wibawanto, manajer Sudarmono yang ditemui Harian Jogja di Cafe Cofee  kawasan Taman Bunga Wonosari. Ia juga meminta doa restu masyarakat luas untuk kelancaran dan kesuksesan Sudarmono di ajang bergengsi tersebut.

Selain Sudarmono, Padukuhan Besari, Desa Siraman Kecamatan Wonosari juga memiliki pembalap andal lainnya, yakni Sigit PD. Ia kini fokus berlatih untuk menghadapi PON XVIII di Palembang. (ali)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : FIM ASIA Road Race
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif