Entertainment
Senin, 2 April 2012 - 08:06 WIB

GITA GUTAWA: Demi Kidung Abadi Chirsye, Gita Gutawa Tinggalkan Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (detikhot)

(detikhot)

JAKARTA-– Sudah 6 bulan Gita Gutawa berkuliah di Inggris. Namun mendengar akan ada konser Kidung Abadi Chrisye, Gita pun dengan antusias bertekad kembali ke Tanah Air untuk sesaat.

Advertisement

“Waktu itu papa cerita kalau mau bikin konser untuk om Chrisye. Panjang lebar papa ngejelasin dan aku bertekad harus ada di Jakarta meskipun tidak ikut nyanyi,” ujar Gita ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (1/4/2012).

Tapi ternyata panitia memutuskan untuk melibatkan Gita dalam konser tersebut. Pelantun hits Kembang Perawan itu akan ikut bernyanyi dan menjadi panitia.

Gita memang cukup dekat dengan almarhum Chrisye. Ia tumbuh bersama dengan rutinitas melihat Chrisye latihan dan ikut tur sang almarhum. Karenanya Gita luar biasa senang bisa terlibat dalam konser tersebut.

Advertisement

Gita dan sang ayah tercinta Erwin Gutawa membuat sebuah komposisi lagu baru dari karya-karya Chrisye. Awalnya Erwin pun mempertanyakan apakah Gita benar-benar bisa bernyanyi karena ia sudah lama absen latihan gara-gara sibuk kuliah.

“Papa tidak pernah bikin lirik, makanya aku yang bikin. Dan aku punya ide menyatukan potongan lagu-lagu dari kumpulan lagu om Chrisye. Judulnya Kidung Abadi. Aku susun sendiri,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Chirsye Gita Gutawa Konser
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif