Lifestyle
Sabtu, 31 Maret 2012 - 11:18 WIB

SUKI: 4 Kuah Harga Mahasiswa

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Espos/Ahmad Hartanto

Espos/Ahmad Hartanto

Berkumpul bersama keluarga atau rekan kerja tentu sangat menyenangkan dan bisa menyegarkan otak dari kejenuhan beban kerja. Tak selalu dilakukan saat weekend di tempat wisata, juga bisa dilakukan setiap waktu, baik saat makan siang maupun malam di tempat yang nyaman.  Salah satu tempat makan di pusat Kota Solo yang menghadirkan banyak menu yaitu Solo’s Bistro. Salah satu makanan yang patut dicoba adalah Suki.
Beralamat di kompleks Gedung Batari, Jl Slamet Riyadi Solo, Solo’s Bistro memiliki lebih dari 20 jenis suki yang bisa dipilih konsumen. Sejak makanan suki disajikan Februari lalu, warga menyambut positif. Restoran tersebut menghadirkan pengalaman makan yang unik. Menyantap suki bisa diawali dengan memilih sederetan jenis suki di lemari berpendingin. Ada beragam suki mulai dari berbahan ikan, udang, ayam hingga sayuran yang dikemas ke dalam kotak-kotak beraneka warna, seperti tofu ayam, baso udang, baso ikan, sosis ayam nori dan lainnya.
Pegawai pemasaran Solo’s Bistro, Yohana, menuturkan jenis suki yang akan disajikan akan semakin banyak pilihan. “Banyak masukan dari konsumen untuk penambahan, tentu akan kami pertimbangkan,” kata dia saat ditemui Espos di Solo’s Bistro, Kamis (29/3) siang. Penyuka suki langganannya, lanjutnya, awalnya memang sebagian besar warga keturunan Tionghoa. Namun saat ini, tidak sedikit pula lidah Jawa yang gandrung dengan makanan serba rebus ini.

Advertisement

Espos/Ahmad Hartanto

Suki tidak hanya berbicara jenis suki namun juga kuah. Di Solo’s Bistro ada empat jenis kuah suki, yaitu kuah kaldu ayam, tomyam, kuah pedas segar dan kuah labu. Dua kuah paling favorit yaitu kaldu ayam yang gurih dan pas di lidah dan cocok untuk semua selera, sedang tomyam memiliki perpaduan rasa asam dan pedas yang membangkitkan selera makan. Seusai memilih suki, tinggal menunggu kuah hingga mendidih, baru kemudian masukkan suki ke kuah. Tunggu sekitar lima menit, sajian siap disantap.
“Suki Solo at Solo’s Bistro ini memang bisa dipakai untuk acara-acara seperti meeting, arisan, pertemuan keluarga atau anak muda. Harga suki per kotak Rp4.000 hingga Rp28.000, terjangkau untuk semua kalangan, bahkan anak-anak muda yang masih mahasiswa,” tutur dia.
Sedangkan harga kuah Rp10.000 per jenis.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif