News
Sabtu, 31 Maret 2012 - 18:42 WIB

Pramuka UNS Gelar Rangers Rover Scout Competition

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Posko P3K—Tim Pramuka SMKN 1 Sawit, Boyolali sedang mempraktikkan P3K kepada korban pada Lomba Pramuka Rangers Rover Scout Competition di kampus UNS, Sabtu (31/3/2012). (JIBI/SOLOPOS/Nadhiroh)

Posko P3K—Tim Pramuka SMKN 1 Sawit, Boyolali sedang mempraktikkan P3K kepada korban pada Lomba Pramuka Rangers Rover Scout Competition di kampus UNS, Sabtu (31/3/2012). (JIBI/SOLOPOS/Nadhiroh)

SOLO—Unit Kegiatan Pramuka (UKM) Gudep Pramuka 04.555 & 04.550 Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar Lomba Pramuka Rangers Rover Scout Competition di kampus itu, Sabtu (31/3/2012).

Advertisement

Sekretaris panitia lomba, Mariana Rizki TC mengatakan peserta lomba sebanyak 23 tim dari SMA/SMK se-Karesidenan Surakarta. Ada 11 jenis lomba yang dibagi atas tim dan personal, di antaranya yaitu lomba pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), lomba pioneering, lomba PBB, lomba fotografi dan sebagainya.

“Pembukaan lomba oleh Pak Rektor Ravik Karsidi (Rektor UNS-red) selaku Kamabigus. Melalui lomba itu kami ingin mengenalkan keberadaan UKM Pramuka kepada pelajar. Selain itu untuk menjalin silaturahmi anggota Pramuka ,” terang Mariana saat ditemui Espos pada sela-sela kegiatan, Sabtu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : P3K Pramuka UKM Pramuka Uns
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif